KPU Bintuni Segera Melantik 176 Petugas Pemutahiran Data Pemilihan

KPU Bintuni Segera Melantik 176 Petugas Pemutahiran Data Pemilihan

April 6, 2018 0 By admin

Bintuni, KADATE – Sebanyak 176 petugas pemutahiran data pemilih (PPDP) Kabupaten Teluk Bintuni sebelum melaksanakan tugas, akan dilantik dan mengikuti bimbingan teknis (Bintek) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Rencana 10 April PPDP Distrik Bintuni dan Manimeri dilantik dan kemudian Distrik lainnya.

Komisioner KPU Teluk Bintuni Divisi Data dan Logistik Nomensen Mirino, S.Th mengatakan, perekrutan PPDP atau yang sebelumnya dikenal petugas Pantarli sejak tanggal 16 Maret lalu yang berbasis TPS (Tempat Pemungutan Suara). Yaitu, tiap TPS satu orang PPDP.

“Perekrutan dilakukan dari tanggal 16 Maret 2018 lalu. Dan Puji Tuhan sampai dengan hari ini (kemarin,red) nama-nama petugas Pantarli (sekarang PPDP, red) itu sudah masuk ke kami. Jumlahnya sama dengan jumlah TPS. Ada 176 orang. Dan mereka akan dilantik serta mengikuti bimbingan teknis (BINTEK),” ungkap Nomensen Mirino di Kantor KPU Teluk Bintuni, Rabu (4/4/2018).

Setelah mengikuti BINTEK lalu bersiap untuk melaksanakan tugas melakukan ceklist yang akan dimulaikan secara Nasinonal serentak pada tanggal 17 April 2018

Hari pertama kata Nomensen, Ceklist dilakukan yang dimulai dari Bupati, wakil Bupati, Sekda, Ketua DPRD, dan pejabat-pejabat daerah lain yang akan didatangi.

Diharapkan, saat PPDP melakukan tugasnya ceklist yang mengacu pada Data Penduduk yang diterima dari KPU RI, masyarakat dapat membantu dengan menunjukkan kartu tanda penduduk elektronik (E-KTP) serta kartu keluarga untuk dilakukan pencocokan data.
Bila belum memiliki E-KTP agar dapat mengurusnya ke kantor Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Teluk Bintuni. PPDP sendiri telah disediakan formulir khusus untuk mereka itu agar dapat mendatangi kantor Dukcapil untuk melakukan perekaman E-KTP sehingga dapat digunakan untuk mengikuti pencoblosan pada Pemilu tahun 2019 nanti. [Daniel MD]

(Visited 36 times, 1 visits today)