Semua Elemen Masyarakat A3 Di Bintuni Dukung Pelaksanaan MUBES I

Semua Elemen Masyarakat A3 Di Bintuni Dukung Pelaksanaan MUBES I

April 6, 2018 0 By admin

Bintuni, kadatebintuni.com ~ Musyawarah Besar (MUBES) I Masyarakat A3 (suku : Ayamaru, Aifat dan Aitinyo) kabupaten Teluk Bintuni untuk pemilihan Kepala Suku A3 (Sebelumnya disebut Kepala Suku Maybrat, red) mendapatkan dukungan semua elemen masyarakat A3. Termasuk Kepala Suku demisioner dan tiga koordinator Suku A3 di Bintuni yang hadir pada pertemuan di Gaya Baru, Senin (2/4).

Kepala Suku Maybrat domisioner Melianus Naa, SH saat menghadiri pertemuan tersebut ikut memberikan arahan dan pandangan bagi Badan Formatur dan Panitia Pelaksana MUBES I Masyarakat A3 serta warga masyarakat yang hadir agar bersungguh-sungguh dalam bekerja mensukseskan MUBES tersebut.

Melianus Naa mengatakan, “Dalam rangka pemilihan Kepala Suku A3, proses ini sangat penting sekali, karena perjalanan Kepala Suku Maybrat atau IMAS (Ikatan Masyarakat Sorong, red) berjalan 15 tahun.

Saat itu spontanitas masyarakat memilih kami dari 2004. Kita lihat proses ini sangat perlu sekali. Persiapannya, semua kita lihat mendukung program ini.

Saya himbau untuk semua lapisan masyarakat terutama abang-abang di pemerintahan yang duduki birokrasi agar mendukung program ini, mulai persiapan sampai pada pelantikan Kepala Suku A3 terpilih,”

Pertemuan bersama yang dipimpin Ketua Badan Formatur Nixon Nauw dan Sekretaris Yosep Asmuruf juga dihadiri koordinator Suku Ayamaru Matias Naa, Koordinator Suku Aifat Jhon Yumame dan Koordinator Suku Aitinyo Sergius Kosama.

Untuk peserta MUBES selain warga masyarakat suku A3 di Bintuni juga dari Distrik lainnya termasuk dari Tofoi Distrik Sumuri. Karena proses pemilihan Kepala Suku A3 nantinya tidak diwakilkan namun semua memiliki hak suara yang secara teknis akan diatur oleh Badan Formatur. [Daniel MD]

(Visited 26 times, 1 visits today)