PLN Bintuni Optimalkan PLTD Saat Gangguan Pembangkitan BP Tangguh

PLN Bintuni Optimalkan PLTD Saat Gangguan Pembangkitan BP Tangguh

April 10, 2018 0 By admin

Bintuni, kadatebintuni.com ~ PT. PLN (Persero) Rayon Bintuni menyatakan akan terjadi pemadaman listrik secara bergilir. Pasalnya, supplay arus listrik dari BP Tangguh dihentikan selama malam hari karena gangguan pada pembangkitan di site LNG Tangguh.

“Sehubungan dengan pemadaman 12 jam saat malam hari oleh BP Tangguh akibat dari gangguan pada pembangkit BP Tangguh, maka selama Pemadaman tersebut Suplay pada sistem Bintuni akan kami Backup dengan PLTD kampung lama Bintuni, ” Sapri, Manajer PLN Bintuni mengatakan, Selasa (10/4).

Dijelaskan bahwa beban puncak saat di backUp mencapai 3.500 KW dan daya mampu PLTD hanya 2.400 KW menyebabkan Sistem Bintuni mengalami defisit 1.100 kw.

“Untuk BackUp ini kami akan melakukan pemadaman secara bergilir sesuai daya mampu mesin pembangkit saat ini yakni 1.100 KW sampai suplay dari BP Tangguh kembali Normal, ” ungkapnya.

Pemadaman hari ini, 10 April 2018 akan dimulai pada jam 21.00 wit s/d jam 06.00 wit (pagi) atau pada saat sistem Bintuni telah di Energizer kembali oleh BP Tangguh.

Untuk padam adalah : Gardu Pertanian, Gardu GOR, Gardu Kehutanan, Gardu Pabrik Es Pasar, Gardu Tahiti Lapangan, Gardu Pelabuhan, Gardu SPBU, LBS SP 4 s/d ujung Jaringan SP 3. Untuk itu manajemen PLN Bintuni seperti biasanya, kembali menyampaikan permohonan maaf pada pelanggan setianya. (Daniel MD)

(Visited 22 times, 1 visits today)