Target 2018, Jembatan Tuarai  Rampung

Target 2018, Jembatan Tuarai  Rampung

April 11, 2018 0 By admin

Bintuni, kadatebintuni.com ~ Pada akhir 2018 pembangunan jembatan Tuarai Distrik Manimeri selesai dan difungsikan. Jembatan pada jalan trans Papua Barat di kabupaten Teluk Bintuni ini dibangun dalam tiga tahun anggaran sejak tahun 2016 Balai Besar Provinsi Papua Barat.

“Pembangunan tahap pertama pemancangan tiang-tiang jembatan, tahap kedua pembangunan abudment itu semuanya sudah selesai dikerjakan, dan tahap akhir pekerjaan pemasangan rangka jembatan yang akan dituntaskan pada tahun ini dengan nilai anggaran sebesar Rp. 7 milyar,” ungkap PPTK Balai Besar Provinsi Papua Barat Wilayah IV/02 Bintuni Nicodemus Sesa, Senin (9/4).

Ketika bersama Kepala Dinas PUPR Teluk Bintuni Tomi Tulak, ST meninjau lokasi Jembatan Darurat Tuarai yang sempat putus akibat pengikisan air yang meluap pada Minggu (8/4) pekan kemarin dilokasi jembatan tersebut.

Nicodemus Sesa juga mengatakan selain jembatan Tuarai yang dibangun pihaknya atas permintaan Pemda Teluk Bintuni tahun ini juga mengusulkan 3 jembatan lainnya dan 2 jembatan permanen masih berada di wilayah Manimeri yang saat ini juga masih menggunakan jembatan darurat. [Daniel MD]

(Visited 28 times, 1 visits today)