Pemda Bintuni dan BP Tangguh Bangun 171 Rumah di Tiga Distrik

Pemda Bintuni dan BP Tangguh Bangun 171 Rumah di Tiga Distrik

Mei 28, 2018 0 By admin

Bintuni, kadatebintuni.com ~ Pemerintah Daerah (Pemda) kabupaten Teluk Bintuni bersama perusahaan tambang gas, BP Tangguh membangun perumahan layak huni tipe 42 sebanyak 171 unit di 3 distrik yang terkena langsung dari proyek Train 3 BP Tangguh yaitu distrik Tomu, Taroi dan Weriagar.

Bupati Teluk Bintuni, Ir. Petrus Kasihiw, MT melakukan pemancangan tiang untuk pembangunan 171 rumah itu di distrik Weriagar. Disaksikan diantaranya Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Abdul Rasyid Fimbay, S.AP dan Kepala Distrik Weriagar Makarius Bauw serta masyarakat distrik Weriagar.

Bupati Petrus Kasihiw menyatakan berterima kasih kepada pihak BP Tangguh dan kontraktor yang melaksanakan pekerjaan pembangunan rumah layak huni yang diperuntukkan untuk 3 distrik yang terkena langsung dari adanya kegiatan proyek Train 3 yang merupakan pengembangan usaha oleh BP Tangguh dengan proyek LNG Tangguh.

“Sesuai amanat UU Nomor 01 Tahun 2014 tentang Penataan Lingkungan Perumahan dan Kawasan Permukiman, Presiden RI Jokowi telah mengamanatkan bahwa selain upaya-upaya pihak lain untuk pembangunan rumah layak huni bagi masyarakat maka pemerintah juga dari waktu ke waktu akan memperhatikan rumah penduduk yang tidak layak huni akan dibantu dengan program-program pembangunan rumah layak huni,” tutur Bupati Petrus Kasihiw. [Daniel MD]

(Visited 119 times, 1 visits today)