Putra Aranday Menanti Pemenang Antara Merdey dengan Moskona Barat di Final

Putra Aranday Menanti Pemenang Antara Merdey dengan Moskona Barat di Final

Juni 2, 2018 0 By admin

Bintuni, kadatebintuni.com ~ Kompetisi bola Volly Moskona Cup II tahun 2018 telah memasuki partai semifinal. Tim bola volly putra Aranday telah memastikan satu tiket final, setelah mengalahkan tim Yakora. Satu tiket final putra, diperebutkan tim putra Merdey dengan Moskona Barat pada pertandingan di lapangan GSG, Sabtu (2/6) sore ini.

Pertandingan antara tim Putra Merdey dengan Moskona Barat akan dilanjutkan, sehingga sangat diharapkan berlangsung lancar. Pasalnya, kedua tim sudah bertanding di hari Rabu (30/5) lalu, saat itu bermain sampai 4 set dengan kedudukan imbang 2-2, lalu karena sudah gelap, disepakati pertandingan dilanjutkan pada hari Kamis (31/5) sore, namun terhenti lagi karena ada gangguan keamanan, terjadi keributan.

Untuk memainkan pertandingan tersebut, serta menyelesaikan pertandingan Volly Moskona Cup II, pihak panitia setelah membuat rapat evaluasi dengan melibatkan juga manajer kedua tim, Merdey dan Moskona Barat (Mosbar) lalu menyurati pihak Polres Teluk Bintuni untuk bantuan anggota Kepolisian mengamankan jalannya pertandingan itu.

Hal ini seperti diungkapkan Edison Orocomna, S.PAK, SH MM yang juga selaku Ketua DPD KNPI Kabupaten Teluk Bintuni, Jumat (1/6) malam.

Ditemui setelah mengantar surat berkoordinasi dengan Kabag OPS Polres Teluk Bintuni, Edison Orocomna, salah satu wakil ketua pengcab PBVSI Teluk Bintuni itu menyatakan harapannya agar semua pihak ikut membantu aparat Kepolisian menjaga keamanan pada sisa pertandingan Volly Moskona Cup II.

“Kemarin (Kamis, red) juga kondisi sama. Hari pertama (Rabu sore, red) itu terjadi keribukan, saya selaku ketua KNPI bertahan disitu (dilapangan, red) sampai jam 8 malam, kemarin (Kamis, red) juga kondisi sama. Kami sudah bantu ade-ade panitia tadi (Jumat siang kemarin, red) beberapa jam, mencari solusi berbicara dengan kedua manajer tim.

Puji Tuhan kedua tim bersedia untuk bertanding, tim putra Merdey dan Moskona Barat. Siapa yang menang berhadapan dengan Aranday yang sudah menang atas Yakora,” ungkap Edison Orocomna.

Salah satu hasil pertemuan, kata Edison yang pernah membawa tim Volly Putra Bintuni dua kali juara Kapolda Cup di Jayapura itu bahwa pihak panitia telah menyurati untuk meminta bantuan pengamanan oleh anggota Polres Teluk Bintuni.

“Tadi ade-ade panitia buat surat, lalu saya sebagai ketua KNPI mengetahui. Kita minta personil Polres untuk membeckup kita untuk pertandingan semifinal besok (Sabtu sore ini, red), jadi saya pada prinsipnya tidak mau ada hal-hal kecil kemudian mematikan semangat ade-ade pemuda khususnya di bidang olahraga, lebih khusus Ikatan Pemuda Moskona,” tutur Edison.

Edison yang pernah juga sebagai Manajer Bola Volly Putra Bintuni menjuarai Kejurda Bola Volly Papua Barat di Bintuni dan Kejuaraan Bola Volly Gubernur Papua Barat Cup di Sorong itu menaruh harapan agar ivent Moskona Cup yang sudah dua kali dilanksanakan dapat berjalan lancar.

Untuk itu, Edison yang juga putra Moskona berharap suporter, pemain, panitia dapat membantu pihak kepolisian untuk menjaga keamanan bersama. Ini sukses nama baik Ikatan Pemuda Moskona yang telah berhasil melaksanakan kegiatan pertandingan Volly ditingkat kabupaten. [Daniel MD]

(Visited 16 times, 1 visits today)