19 Etnis Ramaikan Parade Budaya di Bintuni

19 Etnis Ramaikan Parade Budaya di Bintuni

Juni 8, 2018 0 By admin

Bintuni, kadatebintuni.com ~ Sebanyak 19 suku atau etnis ikut meramaikan parade seni budaya yang digelar dalam rangka memeriahkan Hut kabupaten Teluk Bintuni ke-15 yang melintasi jalan raya Bintuni, Rabu (6/6).

Parade dimeriahkan sekitar 20 suku yang ikut yakni tujuh suku besar Bintuni Kuri, Wamesa, Sumuri, Irarutu, Sebyar, Sough, dan Moskona, suku-suku Papua, Maybrat, Imiko, Tehit, Bindarra, dan Serui. Suku-suku Nusantara diwakili suku Kei, Tanimbar, Jawa, Bali, Toraja, Minahasa dan Flobamora. Parade seni budaya ini mulai dari Gedung Merah, dan berakhir di GSG.

Wakil Bupati Bintuni Matret Kokop SH memberikan apresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Bintuni yang telah turut serta mengikuti sekaligus meramaikan acara pawai budaya ini.

“Saya apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada semua warga yang ikut berpartisipasi, dari Suku Bintuni, Papua, dan Nusantara, hingga pawai budaya ini berjalan lancar dan meriah,” kata Matret.

Matret berharap kemeriahaan seperti ini akan terus terjadi, baik menjelang maupun acara puncak HUT Bintuni ke-15 yang akan dilaksanakan 9 Juni 2018.

Sementara itu pihak panitia, Drs. Daniel Dudung menyampaikan bahwa kegiatan parada sudah menjadi agenda tahunan yang di programkan pemda melalui Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga. “Kegiatan ini sering dilaksanakan setiap tahun. Kami bwrterima kasih pada semua pihak termasuk warga masyarakat yang turut serta mensukseskan acara ini, ” ungkap Daniel Dudung, sekretaris Dinas itu. [Daniel MD]

(Visited 83 times, 1 visits today)