Upara Peringatan HUT TELBIN Ke-15, Dihadiri Gubernur Papua Barat

Upara Peringatan HUT TELBIN Ke-15, Dihadiri Gubernur Papua Barat

Juni 11, 2018 0 By admin

BINTUNI, kadatebintuni.com ~ Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Teluk Bintuni ke-15 tahun, pada hari Sabtu (9/6), di peringati dengan menggelar upacara di lapangan GSG pukul 10.15 Wit.

Di ikuti oleh seluruh elemen masyarakat baik dari ASN di lingkup pemkab Teluk Bintuni, TNI – POLRI, pelajar maupun tamu undangan. Turut mengambil bagian pada hari sakti kabupaten ini, Gubernur Prov. Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan, kapolda Papua barat Brigjen Rudolf Alberth Roja, Pangdam XVIII Kasuari Mayjen Joppye Onesimus, dan ketua MRP PB Maxsi Ahoren.

Rangkaian susunan upacara yang diawali dengan upacara, pembacaan pancasila, dan mengheningkan cipta itu, dan pembacaan doa, serta pembacaan sejarah Terbentuknya kabupaten Teluk Bintuni.

Rangkaian kegiatan dan hiburan di sugguhkan usai upacara, diantaranya Marching band SMA N 1 Bintuni, Tarian Tujuh Suku yang di bawakan oleh Suku Irarutu yang menceritakan Agama masuk ke tanah Bintuni.

Dan tarian suku nusantara yang di wakilkan oleh suku jawa dengan reog ponorogonya, kemudian di tutup dengan atraksi pembebasan sandra oleh Kompi Senapan E Teluk Bintuni, dan di akhiri dengan perlombaan panjat pinang. [Baim]

(Visited 24 times, 1 visits today)