Hasil Kesepakatan PHBI, Sholat Idul Fitri di Lapangan GSG

Hasil Kesepakatan PHBI, Sholat Idul Fitri di Lapangan GSG

Juni 13, 2018 0 By admin

BINTUNI, kadatebintuni.com ~ Berdasarkan informasi yang diterima dari Ketua Panitia Hari-hari Besar Islam (PHBI) Teluk Bintuni, Bahmuddin Fimbay, Rabu (13/6) malam menyebutkan, sholat Idul Fitri 1439 H/Tahun 2018 untuk umat muslim Bintuni akan dipusatkan di Lapangan GSG pada hari Jumat (15/6) pagi sekitar pukul 07.00 Wit.

Penceramah atau khatib DR. H. Suf Kasman, MAg yang didatangkan khusus dari Sulawesi Selatan untuk memberikan siraman rohoni untuk umat muslim di kota Bintuni dan bertindak selaku imam Ust. Muhammad Ashri, S.PdI.

Bahmuddin menghimbau kepada seluruh umat muslim mulai dari jamaah Polsek Bintuni kota dan masjid sekitarnya hingga masjid Babussalam kampung Nusantara agar berbondong-bondong datang ke lapangan GSG untuk sholat Idul Fitri secara berjamaah.

Bahmuddin juga mengatakan, direncanakan usai sholat Idul Fitri, Bupati Petrus Kasihiw, Wakil Bupati Matret Kokop serta Kapolres Teluk Bintuni AKBP. Andriano Ananta, SIK akan melakukan silaturahmi dan berjabat tangan dengan umat muslim Bintuni untuk saling memaafkan satu dengan lainnya.

Sementara Kamis (14/6) malam, menurut Bahmuddin, juga akan dilakukan Takbir Akbar keliling dengan mengambil start dari Bandara Steenkool Bintuni dan peserta takbiran akan melalui kota Bintuni hingga SP-5 dan putar di jalur 6 kemudian balik kembali ke kota Bintuni dan finish di depan masjid Al Munawarah Bintuni.

Takbiran direncanakan akan dilepas langsung oleh Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw. [Daniel MD]

(Visited 107 times, 1 visits today)