Petani Sawit Akan Kembali Bertemu Dengan Varita Majutama

Petani Sawit Akan Kembali Bertemu Dengan Varita Majutama

Juni 13, 2018 0 By admin

BINTUNI, kadatebintuni.com ~ Sekitar 1.000 petani plasma mitra perusahaan PT. Varita Majutama menuntut penyelesaian sertifikat tanah lahan perkebunan sawit yang selama ini mereka cicil kepada perusahaan yang tak kunjung lunas melalui Bank Mandiri Pusat.

Terkait penyelesaian permasalahan antara petani dan perusahaan perkebunan PT. Varita Majutama, pihak pemerintah daerah Teluk Bintuni bersama DPRD Teluk Bintuni memfasilitasi penyelesaian permasalahan tersebut dengan mengundang pimpinan PT. Majutama dari dari pusat.

Dan pertemuan sudah dilakukan beberapa waktu lalu namun belum ada titik terang penyelesaian masalah tersebut karena masih saling adu argumentasi antara pihak perusahaan dan petani.

Direncanakan untuk pertemuan kembali pada tanggal 6 Juni 2018 namun tidak jadi pertemuan. Kemudian kedua belah pihak yang bersengketa saat ini masih melakukan persiapan-persiapan untuk kembali melakukan pertemuan.

“Kami berharap semoga pada pertemuan selanjutnya sudah ada titik terang atau kata sepakat antara kedua belah pihak. Namun kalau dalam pertemuan tersebut tidak ada penyelesaian maka masalah antara pertani dan perusahaan perkebunan kelapa sawit akan diangkat ke pengadilan hubungan industrial (HI) dimana Bupati sudah menyiapkan pengacara untuk petani,” ungkap Ketua Komisi B DPRD Teluk Bintuni, Sonya Larwuy Fymbay di Bintuni yang juga ketua DPC Partai Demokrat Teluk Bintuni, Sabtu (9/6). [Daniel MD]

(Visited 235 times, 1 visits today)