Sholat Idul Fitri di Bintuni Berjalan Lancar, Aman dan Khusyu

Sholat Idul Fitri di Bintuni Berjalan Lancar, Aman dan Khusyu

Juni 15, 2018 0 By admin

BINTUNI, kadatebintuni.com ~ Sholat Idul Fitri yang dipusatkan di Lapangan GSG Bintuni berjalan lancar. Ustad DR. H. Suf Kasman, M.Ag Dosen Pasca Sarjana Universitas Islam Negeri Makassar didatangkan khusus oleh panitia untuk menyampaikan siraman rohani kepada masyarakat muslim Bintuni.

Dalam khotbah atau ceramahnya mengajak seluruh umat muslim Bintuni bahwa usai bulan Ramdhan ini mari menyambut hari kemenangan dengan merapatkan barisan serta mengeratkan persatuan dan kesatuan dan kekompakan sebagai lambang kekuatan, ibarat sebatang lidi sangat mudah dipatahkan dibanding dengan 100 batang lidi yang disatukan.

“Untuk meraih masa depan mari kita semua menggelorakan kehendak bersatu pada hari raya Idul Fitri ini dan mari kita merayakannya dengan tanpa ragu jika mampu bantulah orang lain yang tidak mampu dan jika tidak mampu setidaknya jangan mengganggu atau pun mencelakakan orang lain.

Dan melalui hari kemenangan ini mari kita saling maaf memaafkan dengan saling berjabat tangan yang tidak hanya berjabat tangan semata tetapi hati juga ikut berjabat tangan untuk menciptakan kedamaian dan saling mengucapkan semoga Allah menerima amal-amal serta puasa dan ibadah-ibadah kita selama bulan Ramadhan.

Bulan Ramadhan baru saja meninggalkan kita jika engkau pernah merasakan nikmatnya bersatu niscaya engkau akan merasakan pahitnya berpisah. Oh Ramadhan engkau telah pergi meninggalkan kami membawa amal-amal kami engkau telah saksikan amal-amal kami selama satu bulan.

Kami tahu wahai Ramadhan engkau pasti hadir tahun depan, dua tahun berikutnya, tiga tahuan seterusnya
tetapi kami tidak menjamin diri ini apakah masih bisa menikmati Ramadhan yang akan datang karena kematian itu sebuah pintu semua orang masuk di dalamnya,” ungkap DR. Suf Kasman mengingatkan. [Daniel MD]

(Visited 49 times, 1 visits today)