Bintuni Siapkan 2 Tim Ikut Liga Sepakbola Pelajar di Raja Ampat

Bintuni Siapkan 2 Tim Ikut Liga Sepakbola Pelajar di Raja Ampat

Juni 27, 2018 0 By admin

Niko Nimbafu (baju putih)

BINTUNI, kadatebintuni.com ~ Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga kabupaten Teluk Bintuni mempersiapkan 2 (dua) tim untuk mengikuti Liga Sepakbola Pelajar (LSP) tingkat provinsi Papua Barat di Raja Ampat pada tanggal 8 Juli 2018. Dua tim sepakbola tingkat SMP dan SMA/SMK itu sudah dua hari ini menjalani latihan di lapangan GSG Bintuni.

Kepala Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga kabupaten Teluk Bintuni Drs. Niko Nimbafu mengatakan, dalam rangka persiapan LSP di Raja Ampat sudah ada tim tingkat SMP dan SMA. Persiapan lainnya sedang dilakukan termasuk ada tim yang akan berangkat duluan ke Raja Ampat.

“Persiapan anak-anak tingkat SMP dan SMA semua sudah ada, sementara dalam training. Untuk kesiapan lainnya sementara ini berjalan dengan kondisi yang ada,” ungkap Niko Nimbafu yang ditemui di lapangan GSG, Rabu (27/6).

Dia mengatakan, terkait keberangakatan tim LSP Teluk Bintuni rencana pada tanggal 2 Juli 2018 dengan kapal menuju Sorong dan selanjutnya ke kabupaten Raja Ampat. Dan soal target baginya pemain yang dibawah untuk SMP 20 orang dan SMA 22 orang akan diinstruksikan untuk tampil maksimal.

Pasalnya di turnamen LSP Papua Barat tahun 2017 Bintuni sebagai tuan rumah, meraih juara III di tingkat SMP dan juara III untuk SMA. “Soal menang kita lihat dilapangan saja. Kita akan berusaha semaksimal mungkin, mudah-mudahan bisa meningkat (dari juara sebelumnya,red),” ujar Niko Nimbafu semberi berharap agar tim yang akan berangkat dalam keadaan sehat dan pulang juga dalam keadaan sehat. [Daniel MD]

(Visited 226 times, 1 visits today)