Mad Rumagia, Fans Argentina Yakin Menang Lawan Perancis

Juni 29, 2018 0 By admin

BINTUNI, bintunikadate.com ~ Timnas Argentina lolos pada babak penyisihan grup Piala Dunia 2018 sebagai runner dan akan bertemu Perancis dipartai 16 besar, Sabtu (30/6) “kick off” pukul 24.00 WIT. Pendukung Argentina kembali bersemangat. 

Sebagai fans Argentina di Bintuni, Achmad (Mad) Rumagia sangat yakin tim Tengo akan menang atas Perancis.

“Pace Kumis” begitu sapaan pria yang menjabat Sekretaris DPC Partai HANURA Teluk Bintuni itu sangat bersemangat karena tim sepakbola idolanya itu lolos dari “lubang jarum” difase grup setelah menang atas Nigeria 2-1. Untuk itu bersama pendukung fanatik Argentina lainnya akan kembali nonton bareng di kediamannya di Tahiti.

Mad Rumagia beritahu bahwa dia mendukung timnas Argentina bukan semata karena adanya megabintang Leona Messi. “Dari dulu saya suka nonton Argentina main, idola saya itu, pemain Mario “Alberto”Kempes. Saya juga suka Jersey (baju) Argentina itu, warna biru dan putih. Bagi saya, warna biru itu dasar laut, dan putih itu awan, bahwa tim ini punya kekuatan dilaut dan diudara artinya tim ini hebat, ” tutur Mad, Jumat (29/6), sambil membereskan kain layar tancap untuk nonton bareng lagi.

Mantan pegawai PDAM Bintuni itu bilang kalau dirinya pernah main bola juga punya prediksi Argentina akan menang 2-1 atas Perancis. “Yang saya tahu para pemain dari Argentina yang merumput diklub-klub Eropa, di Liga Spanyol dan Inggris dan Italia, mereka jadi pencetak gool terbanyak,” ungkap Mad sambil bilang saat Argentina kalah dari Croasia dirinya sangat kecewa dan tak bisa tidur baik, bahkan hampir tidak mau buka layar tancap lagi untuk nonton bareng.

Argentina kalah itu, kata Mad sudah dikata-katain, dan bilang Argentina Pulkam (pulang kampung, tersingkir) tapi syukur sangat senang karena Argentjna lolos ke-16 besar.

Kata Mad, dilaga Argentina versus Perancis, layar sudah dipasang dengan baik, dan tinggal siapkan minuman kopi susu untuk nonton bareng. Maklum “the panser” musuh bebuyutannya itu sudah pulang! [Daniel MD]

(Visited 87 times, 1 visits today)