Parpol Minta Ijasah Yang Sudah Dilegalisir Tidak Dinyatakan Rusak

Parpol Minta Ijasah Yang Sudah Dilegalisir Tidak Dinyatakan Rusak

Juli 5, 2018 0 By admin

BINTUNI, kadatebintuni.com ~ Sejumlah pengurus partai politik (Parpol) dari PPP, Partai Demokrat, Partai PERINDO, dan PAN serta PKS telah mendatangi kantor KPU Teluk Bintuni. Mereka diterima oleh ketua KPU Amhad Subuh Refideso diruang kerjanya, Kamis (5/7).

Dalam pertemuan itu, para pimpinan Parpol itu menanyakan keabsahan dari ijasah yang sudah dilegalisir di Dinas Pendidikan, Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Teluk Bintuni bila digunakan untuk pendaftaran, pasalnya sudah tiba tanggal 4-17 Juli 2018.

Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Teluk Bintuni Joko Lingara selesai pertemuan mengatakan, “pagi ini kami bertemu ketua KPU tentang legalisir ijasah pada intinya tidak masalah maka tolong Dinas terkait jangan mempersulit tentang legalisir ijasah, kecuali ijasah S1,” ungkap Joko.

Hal yang sama juga diungkapkan ketua DPD Partai PERINDO Teluk Bintuni Edidon Orocomna, SPAK, SH, MM bahwa kehadiran di KPU untuk membicarakan hal tersebut karena Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga kabupaten Teluk Bintuni sudah melakukan legalisir ijasah untuk tingkat SLTA bagi sejumlah bakal calon anggota DPRD Teluk Bintuni.

Terkait itu setelah pertemuan dengan ketua KPU, maka kata ketua DPC Demokrat Sonya Larwuy, mereka akan bertemu dengan kepala Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Teluk Bintuni.

“Untuk bicara dengan Kadin Pendidikan kita sepakat ketua DPC PPP yang temui dulu untuk bicara sekaligus minta waktu untuk kita partai politik terkait legalisir ijasah SLTA,” tandasnya. [Daniel MD]

(Visited 81 times, 1 visits today)