Persitebin Alami Kekalahan Lewat “Hadiah” Finalti Tuan Rumah

Persitebin Alami Kekalahan Lewat “Hadiah” Finalti Tuan Rumah

Juli 14, 2018 0 By admin

BINTUNI, kadatebintuni.com – Persitebin mengalami kekalahan perdana dari tim tuan rumah, Persikos Kota Sorong di kompetisi Liga III PSSI Papua Barat dengan skor tipis 1-2 di stadion Wombik KM 16, Sorong, Jumat (13/7).

Gol yang membuat tim Persitebin mengalami kekelahan lahir lewat hadiah finalti yang diberikan wasit pada tim tuan Persikos sebelum pertandingan berakhir. Pasalnya Persitebin lebih dulu cetak gol lalu disamakan jadi 1-1 dan menjadi 1-2.

Menurut Sekretrais ASKAB PSSI Teluk Bintuni Yan Kamisopa yang ikut menyaksikan jalannya pertandingan bahwa kekalahan tim Persitebin setelah tim tuan rumah mendapatkan hadiah finalti di babak kedua yang berhasil dieksekusi menjadi gol kedua bagi Persikos.

“Persitebin kalah karena kepemimpinan wasit yang tidak jujur. Kita ada peluang lawan tim berikut,” ujar Yan.

Hal senada juga disampaikan Niko Leftungan, officiel tim bahwa gol kedua dari Persikos lahir lewat titik finalti yang kontroversi.

Pasalnya, tim berjulukan “ombak tiga” lebih dulu menjebl gawang Persikos, namun kemudian disamakan, dan gol hadiah finalti membuat Persikos menang dan meraih point tiga.

Atas kekalahan ini, Persitebin berada di urutan tiga grup setelah Persis kabupaten Sorong dan Persikos kota Sorong

Yan Kamisopa menilai masih terbuka peluang bagi Persitebin yang akan melakoni partai ketiga melawan Bola Mania FC satu lagi klub asal kota Sorong pada Senin (16/7). [Daniel MD]

(Visited 278 times, 1 visits today)