Aneh! MIRAS Tak Berpemilik, Ditemukan Di Dalam Kamar Ibadah Kapal Fajar Mulia II

Aneh! MIRAS Tak Berpemilik, Ditemukan Di Dalam Kamar Ibadah Kapal Fajar Mulia II

Juli 15, 2018 0 By admin

iBINTUNI, kadatebintuni.com ~ Kapal laut, yang sejatinya adalah transportasi jalur laut pelabuhan kota sorong menuju pelabuhan kota Bintuni, harusnya membawa penumpang, tak disangka bukan hanya penumpang yang ikut berlayar, pada minggu (15/7) pukul 17.15 wit, Satreskrim berhasil menemukan Minuman keras jenis vodka juga ikut berlayar di atas kapal.

Adalah kapal KM.Fajar Mulia II yang memang sesuai jadwalnya sandar di dermaga pelabuhan Bintuni, pada ahad ini. Menerima informasi adanya barang haram di atas kapal, satreskrim yang sebelumnya sudah bersiaga di dermaga langsung naik ke atas kapal begitu kapal menepi.

Satreskrim yang melakukan penggeledahan seisi kapal, ditiap dek dan kamar kapal, akhirnya menemukan Minuman keras jenis vodka sebanyak 3 karton, yang disembunyikan di dalam lemari sebuah kamar ibadah kapal. Kendati demikian, tidak ada satupun pihak yang mengaku bertanggung jawab, atas kepemilikan minuman memabukkan itu, dari ABK hingga kapten, mengaku tidak tahu menahu.

Demikian juga dengan Muallim I, Rahmat yang mengatakan kepada media ini saat di mintai pendapatnya, bahwa, hal ini juga sangat mengagetkan, karena tidak pernah ada sebelumnya yang tahu, akan adanya Miras tersebut. “Tentu sangat di sayangkan, dan kami juga ikut kaget, ternyata ada barang (Miras) di dalam ruang ibadah, kami dari pihak kapal tidak tahu menahu, apalagi merasa memiliki, ujarnya.

Lebih lanjut lagi, Man, sapaan akrab perwira kapal itu, juga menuturkan bahwa, kedepannya akan lebih meningkatkan kewaspadaan, dan hati-hati, ” Tentunya kami, akan lebih waspada dan hati-hati, agar supaya, peristiwa semacam ini, tidak terus terulang”, Pungkas pria 30 tahun itu.

Sementara itu, saat di konfirmasi awak media kepada Kasat Reskrim, AKP Alexander Putra, SH, SIK, mengenai penemuan tersebut, menjelaskan bahwa tidak dapat berkomentar lebih, karena barang bukti di temukan tanpa pemilik, yang melalui prosedural, tetap di bawa ke Polres untuk di musnahkan. [Baim]

(Visited 197 times, 1 visits today)