Daftar Di Hari Terakhir, GOLKAR Bintuni Dapat Tanda Terima

Daftar Di Hari Terakhir, GOLKAR Bintuni Dapat Tanda Terima

Juli 17, 2018 0 By admin

BINTUNI, kadatebintuni.com ~ Pengajuan calon anggota legislatif untuk pemilu serentak 2019 berlangsung mulai tanggal 4 Juli 2018 sampai dengan hari ini selasa 17 Juli 2018, nampak mayoritas partai politik memanfaatkan hari terakhir untuk mengajukan daftar bakal calegnya ke KPU.

Dari pantaun media di kantor KPU Teluk Bintuni, sekitar pukul 10.00 WIT terlihat rombongan dengan seragam khas kuning dan iring-iringan sejumlah massa pendukung mendatangi kantor KPU Teluk Bintuni.

Rombongan ini adalah jajaran elit pengurus partai GOLKAR kabupaten Teluk Bintuni di dampingi massa pendukungnya yang hendak mendaftarkan calegnya secara resmi di KPU Teluk Bintuni.

Kedatangan rombongan dari partai besutan Yohanis Manibuy ini disambut langsung oleh Ketua KPU Teluk Bintuni Ahmad Subuh Refideso, Komisioner KPU Regina Baransano dan beberapa staf kesekretariatan KPU Teluk Bintuni.

Ketua DPD Partai GOLKAR kabupaten Teluk Bintuni Yohanis Manibuy mengatakan bahwa kedatangan mereka di hari terakhir massa pengajuan bakal calon legislatif bukan tanpa alasan, melainkan ingin memastikan bahwa seluruh kelengkapan pencalonan dan kelengkapan calon terpenuhi seluruhnya.

“Kami tidak ingin terburu buru, pemilu kali ini lain dari pemilu sebelumnya, kami parpol diwajibkan mengupload data caleg ke sistem informasi pencalonan (silon) terlebih dahulu baru kemudian bisa mengajukan (mendaftar) daftar calon ke kantor KPU.

Kami lakukan verifikasi berulang untuk memastikan dokumen pencalonan dan dokumen calon telah lengkap, sehingga puji Tuhan hari ini berkas kami tidak dikembalikan dan langsung mendapat tanda terima,” ungkapnya.

Pemuda yang lebih dikenal dengan sapaan Anisto ini juga mengapresiasi kerja KPU Teluk Bintuni yang menurutnya sangat professional dalam menjalankan tugasnya, “KPU Teluk Bintuni sangat teliti dalam hal memeriksa dokumen persyaratan, sangat professional dan kami sangat mengapresiasi itu,” kata Anisto.

Dia juga menambahkan bahwa hasil yang mereka peroleh adalah buah dari kerja keras dari seluruh komponen pengurus GOLKAR Teluk Bintuni, “puji Tuhan kami langsung mendapat tanda terima, semua berkat kerjasama tanpa lelah dari seluruh komponen pengurus selama kurang lebih 1 bulan, mulai dari seleksi hingga penyusunan berkas. Ini awal yang baik, tim bisa bekerja secara kolektif dan efektif.”

Saat ditanya mengenai strategi dan target menghadapi Pemilu nanti, Ketua GOLKAR yang terpilih pada tahun 2017 lalu belum mau bicara lebih lanjut, “ya nantilah kita lihat, yang pasti kami sangat selektif dalam menyusun komposisi Caleg, kami juga bukan baru pertama kali mengikuti Pemilu di Teluk Bintuni dan kursi pimpinan tentu jadi target untuk dipertahankan” tutupnya. [Daniel MD]

(Visited 254 times, 1 visits today)