Kemenag Hadiri Walimah Haji, Sebelum Lepas Kontingen Haji Teluk Bintuni

Kemenag Hadiri Walimah Haji, Sebelum Lepas Kontingen Haji Teluk Bintuni

Juli 18, 2018 0 By admin

Nurkholis, S.Ag

BINTUNI, kadatebintuni.com ~ Musim haji tahun 2018 sudah sampai pada tahap terakhir yakni menjelang pelepasan keberangkatan jamaah haji Teluk Bintuni yang di rencanakan pada 21 Juni 2018. Menilik hal ini, Kementrian Agama Teluk Bintuni, hadiri walimah haji yang di adakan di kediaman Idris Baedu, Tisay Bintuni Timur.

Dalam acara yang sejatinya adalah pamitan jamaah haji sebelum perjalanan ini, kembali Kemenag Teluk Bintuni, menjelaskan mengenai tahapan dan prosedural bagi calon jamaah haji, seperti yang di sampaikan perwakilan Kemenag Teluk Bintuni, Nurkholis, kepala bagian Haji, bahwa setoran awal jamaah haji sebesar 25 juta rupiah sambil berniat untuk berangkat menyempurnakan rukun islam yang ke-5, “Calon jamaah haji , menyetor dan awal sebesar 25 Juta rupiah kemudian ikut mengantri selama 15-16 tahun, untuk menunaikan ibadah haji ke tanah suci”.

Di lanjutkan Nurkholis, dalam arahanya mengatakan, sampai saat ini, jamaah haji berjumlah 37 orang, sementara jamaah Teluk Bintuni diberangkatkan dari Bintuni menuju Manokwari pada tanggal (23/7/2018), dan akan dijadwalkan tiba di embarkasi Makassar pada tanggal (26/7) dan dilanjutkan ke Mekkah, dalam gelombang pertama cloter ke 13″.

Sementara tuan rumah Idris Baedu, menjelaskan bahwa “Walimah haji akan keberangkatan keluarga ini, adalah ungkapan rasa syukur dimana dalam menyempurnakan rukun islam yang ke-5 ini, Tuhan masih memberikan keutamaan kesempatan, sehingga dapat turut mendoakan jamaah, berangkat ke tanah suci dan pulang ke tanah air dengan selamat,” tandasnya.

Dari pantau media ini, turut hadir Pihak perbankan, kepolisian , kodim dan tamu undangan lainnya dalam acara yang berlangsung dari jam 13.30 wit itu. [Baim]

(Visited 87 times, 1 visits today)