Markas PMI Teluk Bintuni Sudah “Miring”

Markas PMI Teluk Bintuni Sudah “Miring”

Juli 21, 2018 0 By admin

Ismael, Wartoyo,Rahman Manilep (Sek PMI Bintuni), Hindi Hermawan, Sri Handayani di Markas PMI Bintuni

BINTUNI, kadatebintuni.com ~ Kondisi fisik gedung bangunan yang digunakan sebagai markas Palang Merah Indonesia (PMI) kabupaten Teluk Bintuni yang terletak di jalan Raya Bintuni Timur sudah “miring” hampir roboh, meski begitu masih tetap digunakan hingga saat ini.

Hal ini tampak saat dikunjungi untuk memperoleh informasi terkait persiapan pelantikan pengurus Relawan PMI kabupaten, dan persiapan kegiatan aksi donor darah sukarela serta persiapan untuk mengikuti kegiatan temu karya relawan nasional di Jawa Barat, Sabtu (21/7).

Menurut Sekretaris PMI Teluk Bintuni Rahmat Manilep yang ditanya terkait kondisi gedung PMI yang juga dijadikan Sekretariat Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Teluk Bintuni itu, jika musim hujan tiba gedung yang miring itu juga masuk genangan air.

Secara santun, Rahman menuturkan kalau gedung eks Dinas Pertanian yang dibangun panggung itu tinggal tunggu waktu saja sudah beradaptasi dengan tanah.“Ini yang saya tadi bilang miring, kalau bagian sana itu tinggi. Hujan air meluap naik sampai disini. Tapi kita tetap fokus kerja untuk persiapan beberapa kegiatan kedepan termasuk kegiatan aksi Donor darah secara sukarela,” ungkapnya.

Dijelaskan, hal ini sudah diketahui pengurus lainnya termasuk ketua PMI Teluk Bintuni yang juga wakil Bupati Matret Kokop SH.

Dalam suatu kesempatan lain, kadate pernah mendatangi kediaman wakil Bupati Matret Kokop dan mengkonfirmasi terkait gedung untuk markas PMI, dikatakan bahwa akan diusahakan mencari gedung baru, rencana di SP V Argosigeremai Distrik Bintuni Timur. [Daniel MD]

(Visited 138 times, 1 visits today)