Beli Enam Generator, PLN Survey Lokasi Baru PLTD

Beli Enam Generator, PLN Survey Lokasi Baru PLTD

Juli 26, 2018 0 By admin

BINTUNI, kadatebintuni.com ~ PLN telah melakukan survey untuk penentuan lokasi pembangunan fasilitas pembangkit listrik tenaga diesel (PLTD) yang baru. Jika berjalan lancar, maka dalam tahun 2018 sudah dapat dioperasikan PLTD yang baru. Maka saat supplay listrik dari Tangguh LNG Tanah Merah alami gangguan tetap listrik menyalah 24 jam di kota Bintuni.

Manajer PLN Rayon Bintuni Sapri mengatakan, jka tidak ada kendala dengan pemilik tanah dan disetujui wilayah lokasinya maka PLTD segera dibangun. “Semoga paling tidak bisa jadi kado Natal buat Bintuni,” ungkap Sapri di grup WhatsApp Warta PLN sambil menampilkan beberapa foto kegiatan Survey Lokasi PLTD yang baru, Rabu (25/7).

Dikatakan untuk lokasi pastinya masih menunggu hasil kerja tim Survey itu. Lokasinya diantaranya di Tanah Merah Distrik Bintuni Timur, di SP V dekat rumah jabatan Wakil Bupati yang lagi bangun dan lokasi lainnya di Kilo IV.

“Info lokasi persisnya saya juga masih menunggu infonya dari team survey, kalau yang kami survey kemarin adalah di Tanah Merah. Namun masih ada beberapa alternatif lokasi lain,” tandasnya.

Survey penentuan lokasi pembangunan PLTD yang baru karena akan ada generator 1 x 4 : 4 MW, dan tambahan 2 MW dari Pemda sehingga seluruhnya menjadi 6 MW, yg direncanakan akan selesai selambat lambatnya bulan Desember. Dengan begitu, berarti saat itu Kota Bintuni tidak akan kekurangan daya. [Daniel MD]

(Visited 139 times, 1 visits today)