BPKAD Utamakan Bayar Dana Kampung, Agar Kepala Kampung Pulang Hadiri Upacara 17 Agustus

BPKAD Utamakan Bayar Dana Kampung, Agar Kepala Kampung Pulang Hadiri Upacara 17 Agustus

Agustus 14, 2018 0 By admin

BINTUNI, kadatebintuni.com ~ Setelah menerima perwakilan para kepala Kampung se kabupaten Teluk Bintuni di ruang kerjanya, Selasa (14/8), Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) kabupaten Teluk Bintuni Ali Ibrahim Bauw, SE MM yang dikonfirmasi media mengatakan, mengutakan pembayaran dana kampung agar para kepala kampung yang berada di Bintuni dapat kembali dan mengikuti upacara 17 Agustus 2018 di Distrik masing-masing.

Hal ini diungkapkan Ali Bauw karena selain pembayaran Dana Kampung, juga proses keuangan lainnya seperti Dana untuk pelaksanaan kegiatan upacara 17 Agustus 2018 di tingkat Distrik serta juga pembayaran dana bantuan pendidikan bagi Mahasiswa asal Teluk Bintuni di berbagai kota studi.

“Dana kampung kita prioritaskan dulu, memang semua penting. Kehadiran kepala kampung di upacara 17 Agustus ini maka mereka bisa pulang. Distrik untuk upacara 17 Agustus juga dan di bulan Agustus ini kita akan membayar bantuan pendidikan bagi mahasiswa yang kemarin itu mereka belum terima karena prioritaskan anak-anak 7 Suku,” ungkap Ali Bauw menjawab pertanyaan pihak media Kadate.

Secara khusus untuk Dana Kampung, Ali Bauw menerangkan, Dana Kampung induk sebelumnya belum dibayarkan semua, karena ketersediaan anggaran di Kas Daerah, dan juga terkait pelapiran. “Tranfer dana kampung induk masuk kita sudah bayar, juga ada kampung pemekaran dan bayar Siltap sehingga kita baru proses lagi bayar kampung-kampung induk. Ini juga terkait pelaporan untuk Dana Desa.

Setelah dijelaskan lalu para aparat kampung pulang dan mengecek dana kampungnya di Bank Papua Bintuni. [Daniel MD]

(Visited 218 times, 1 visits today)