Sepuluh Jurnalis Bintuni Ikuti Uji Kompentensi Wartawan

Sepuluh Jurnalis Bintuni Ikuti Uji Kompentensi Wartawan

September 20, 2018 0 By admin

Bintuni, Kadatebintuni.com ~ Sepuluh orang Jurnalis asal Kabupaten Teluk Bintuni pada hari Kamis (20/9) ke Manokwari, ibukota Provinsi Papua Barat untuk mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang diselenggarakan tanggal 21-22 September 2018.

UKW sendiri adalah salah satu standar kompetensi wartawan yang ada di Indonesia dan yang diikuti kali ini yang difasilitasi oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Papua Barat.

Mewawancarai wartawan senior, Ramlah Arsyad, yang juga Koordinator Station Penyiaran Radio Republik Indonesia (RRI) Teluk Bintuni. Ia mengatakan bahwa ini adalah satu awal yang bagus untuk kemajuan dunia pewarta, khususnya di Bintuni.

Ibu Ramlah Arsyad

” UKW juga adalah syarat dimana dapat dibentuknya sebuah lembaga Jurnalistik yang menaungi profesi wartawan, dalam hal ini, adalah PWI,” tuturnya yang telah berkiprah selama 32 tahun di dunia penyiaran itu.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Muris Muhammad Manuama, Kapala Biro Surat Kabar Harian Tabura Pos di Bintuni.

Dalam kesempatan itu, Muris mengapresiasi Pemkab Teluk Bintuni, yang selalu mendukung kerja wartawan, juga berterimaksih kepada PWI Provinsi Papua Barat yang merangkul jurnalis Bintuni, sebagai bagian organisasi profesi itu.

Muris Manuama


” Profesi Wartawan adalah, sebagai salah satu pilar yang mendukung pembangunan Nasional, dan daerah tentunya. Seni mewarta, tentu harus didukung dengan kompetensi,” ujar Muris yang bekerja di Surat Kabar Media Papua dan Cahaya Papua yang terbit di Manokwari itu.

UKW kali ini, akan di ikuti ooleh wartawan khusus di wilayah Papua Barat, yang berjumlah 42 orang, sedang dari Bintuni sendiri ada 10 Orang, dengan 8 orang ditingkatan Muda, satu tingkat Madya dan satu tingkat utama. [Baim]

(Visited 161 times, 1 visits today)