Kunjungan Dai Nasional Ustadz Ahmad Al Habsyi, “OASE” di Tengah Tahun Politik

Kunjungan Dai Nasional Ustadz Ahmad Al Habsyi, “OASE” di Tengah Tahun Politik

September 26, 2018 0 By admin

“Agenda 1 Muharram, Kunjungan Udtadz Ahmad Al Habsyi Disambut Antusias Umat Muslim Bintuni”

BINTUNI, kadatebintuni.com ~ Umat muslim kabupaten Teluk Bintuni menyambut antusias kedatangan DAI Nasional, Ustadz Ahmad Al Habsyi dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1 Muharram 1440 H. Kedatangan ustadz untuk kali pertama ini ketika turun dari pesawat Susi air di Bandara Stengkool Bintuni Rabu (26/9) pukul 08.15 Wit, mendapatkan sambutan hangat dari umat muslim Bintuni.

Terpantau turut hadir, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Teluk Bintuni Ali Ibrahim Bauw, SE MSP, Ketua Kemenag Bintuni, Sirajudin Bauw, anggota DPRD Kabupaten Teluk Bintuni, BKPRMI, BKMT, Takmir Masjid se Kabupaten Teluk Bintuni, KOKAM dan Ormas Islam di Kabupaten Teluk Bintuni.

Pengalungan bunga oleh Kepala BPKAD Ali Bauw, yang di teruskan dengan pelukan hangat oleh tokoh agama dan tokoh-tokoh berbagai elemen yang hadir, menandakan kerinduan dan menunjukan keeratan silaturrahmi sesama umat.

Arak-arakan konvoi, yang di ikuti puluhan sepeda motor dan mobil itu, mengintari kampung lama, yang kemudian finish di hotel Stengkool, KM 4 Bintuni. Adalah Korps Alumni Himpunan Mahasiwa dan Santri Nuuwar Indonesia (KAHIMSANI), yang berdiri di bawah bendera yayasan Alfatih Kaffah Nusantara (AFKN), sebagai penyelenggara, yayasan yang bergerak di bidang kemanusiaan dan pendidikan ini, secara rutin menyelenggarakan giat keagamaan.

Mewawancara ketua Panitia, Riswan Bauw , yang mengungkapkan bahwa kedatangan Dai Nasional ini, dalam rangka Tabligh Akbar, ” Di agendakan di dua lokasi, yakni siang pukul 12.00 wit di Masjid Baitul Amin, SP 4, dan pukul 19.00 wit, di masjid Al-Munawarrah Bintuni kota.

Diharapkan dengan datangnya Dai Nasional yang biasa mengisi pada program dakwah di layar kaca Tv ini diharapkan menjadi “Oase” atau penyegar, kerohanian, khususnya kepada masyarakat atau umat muslim di Teluk Bintuni, terlepas dari kentalnya atmosfer politik di tahun-tahun ini, ” terang pemuda suku Sebyar itu.

Sementara itu, ketua Kahimsani Cab. Teluk Bituni, Amir Efun, S.Pdi, menjelaskan bahwa bantuan dana kegiatan, berasal dari bantuan Pemda Kabupaten Teluk Bintuni, dan swadaya jamaah. “Alhamdulillah, Pemda Bintuni menjawab proposal kami, dengan memberikan bantuan dana, selain itu swadaya jamaah, bantuan juga berasal dari Ormas Islam, dan majelis Taklim, serta takmir Masjid se kabupaten Teluk Bintuni.

Ini tentu menggambarkan, eratnya tali persaudaraan dan kekuatan umat muslim, yang berupaya menciptakan kegiatan positif, untuk itu, kami selaku pihak penyelenggara, dalam kesempatan ini, mengahturkan terimakasih sebesar-besarnya, “jelasnya.

Masyarakat juga mengungkapkan semangat nya, saat di wawancarai media ini, seperti yang di tuturkan Awaludin Ugaje, salah seorang tokoh pemuda, mengatakan bahwa seyogyanya kegiatan kerohanian perlu di lihat pemerintah, sebagai sebuah agenda wajib yang di rutinkan.

“Kami masyarakat, rindu akan kegiatan kerohanian seperti ini, selain menjadi ajang silaturrahmi juga, sebagai penumbuh keimanan. Kami datang dari pesisir bintuni, karena mendengar datangnya ustad Al habsyi, yang juga sosok ulama Nasional yang berpengaruh. Harapan kami kedepannya pemerintah terus perhatikan dan mendukung kegiatan seperti ini, menjadi agenda rutin, ” tuturnya yang datang khusus untuk ikuti Tabligh Akbar tersebut.

Sikap pemerintah yang mendukung terselenggaranya kegiatan, yang merupakan kepentingan umat ini tentu patut di apresiasi, kendati demikian, elemen keagamaan tentu menjadi sebuah unsur ‘Pembeda’, di tengah hinggar-binggar politik dan problematika negeri ini. [Baim]

(Visited 258 times, 1 visits today)