Ambil Material Proyek Jalan, Pipa Air Sumur Bor di Kampung Tanah Merah Baru Bocor

Ambil Material Proyek Jalan, Pipa Air Sumur Bor di Kampung Tanah Merah Baru Bocor

September 27, 2018 0 By admin

BINTUNI, kadatebintuni.com ~ Berdasarkan informasi warga dari Kampung Tanah Merah Baru (TMB) ketika memberikan foto pada tim Kadate bahwa saat pengambilan material untuk pengerjaan jalan antar kampung TMB dengan kampung Saengga alat berat yang digunakan mengeruk tanah yang sebabkan pipa air dari sumur bor ke Bak penampung bocor.

Menurut keterangan seorang ibu yang bekerja di kampung TMB kalau kejadiannya sekitar tiga atau empat bulan lalu. “Kemungkinan 3 atau 4 bulan lalu. Ini sumur bor yang dibangun BP untuk alirkan air ke penampungan bagi rumah-rumah yang BP bangun bagi warga Tanah Merah Baru,” ujar ibu Ivon, Kamis (27/9).

Ia sendiri tak bisa memastikan perusahaan mana yang mengerjakan jalan yang menghubungkan kedua kampung, Saengga dan Tanah Merah Baru itu, namun kata dia lagi terhenti karena kendala pada dana proyek itu.

Untuk itu, ia mengatakan bersama warga masyarakat berharap agar pihak perusahaan yang alat beratnya menyebabkan kebocoran pipa air untuk dapat memperbaiki. ” Mereka timbun jalan tapi pas pipa bocor, mereka tidak bertanggung jawab. Ini adalah lokasi tengki air di Tanah Merah. Tolong di perhatikan ka,” ungkapnya penuh harap. [Daniel MD]

(Visited 175 times, 1 visits today)