Hermin Talakua : “Lomba Bercerita Tahun Ini Sangat Berkualitas

Hermin Talakua : “Lomba Bercerita Tahun Ini Sangat Berkualitas

Oktober 11, 2018 0 By admin

BINTUNI, kadatebintuni.com ~ Plt. Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Teluk Bintuni, Hermin Talakua menyatakan optimis Lomba Bercerita tingkat SD/MI se-Kabupaten Teluk Bintuni tahun ini lebih berkualitas dibanding tahun lalu.

Ditemui wartawan kadatebintuni.com Kamis [11/10] disela-sela giat Lomba Bercerita dan Penulisan Karya Ilmiah di Aula Dinas Pendidikan Kilo VII distrik Bintuni, Hermin mengemukakan optimismenya bahwa generasi muda Bintuni adalah generasi yang siap bersaing.

“Dibandingkan tahun lalu, tahun ini khususnya lomba bercerita sangat kompetitif. Sangat berkualitas. Bisa dilihat dari penguasaan literasi yang semakin meningkat,” ucap Hermin.

Sejak dicanangkannya, “Teluk Bintuni Gemar Membaca” oleh Bupati Ir. Petrus Kasihiw, MT pertengahan tahun ini, Hermin mengatakan ada peningkatan signifikan siswa/i SD/MI dalam menyampaikan cerita/dongeng.

Hal ini turut dibenarkan oleh Margareth Ani Pondayar selaku Dewan Juri dalam Lomba Bercerita Tk SD/MI. Dalam penyampaiannya usai penampilan 5 finalis, Ani menyebut generasi muda Bintuni merupakan generasi emas.

“Sangat diluar dugaan, terus terang saya kaget dibintuni tersedia SDM yang luar biasa. Generasi ini adalah generasi emas, yang mampu bersaing di tingkat provinsi bahkan nasional,” terang Wanita yang memiliki Rumah Pintar yang dikhususkan kepada anak nelayan di Manokwari itu.

Lomba Bercerita Tk SD/MI dan Lomba Penulisan Karya Ilmiah Tk SMP/SMA/SMK se -Teluk Bintuni tengah memasuki babak grand final pada Jumat 12 Oktober besok, dimana masing-masing 3 peserta terbaik dari tiap kategori akan diboyong mengikuti Lomba Tk Provinsi di Manokwari. [mondo]

(Visited 54 times, 1 visits today)