Jelang Papua Island Cup III, Persitebin Persiapkan Pemain

Jelang Papua Island Cup III, Persitebin Persiapkan Pemain

Oktober 12, 2018 0 By admin


BINTUNI, kadatebintuni.com ~ Tim Persitebin, kesebelasan kabupaten Teluk Bintuni mulai melakukan persiapan pemain untuk mengikuti turnamen sepakbola Papua Island III yang rencana digulirkan pada tanggal 9 November 2018 di Manokwari, Provinsi Papua Barat.

Untuk mempersiapkan pemain yang akan perkuat tim berjulukan Mutiara Hijau -Karena Teluk Bintuni memiliki “Hutan Mangrove” terbesar di dunia setelah hutan Amazon di Brasil- pada kompetisi sepakbola yang mempertemukan tim-tim di dua provinsi -Papua dan Papua Barat- di tanah Papua yang digelar oleh DPD KNPI Papua Barat, maka seleksi pemain dilakukan secara ketat.

Seleksi yang dilakukan pada hari Jumat (12/10) sore tadi itu dilangsungkan di lapangan SP 2 Distrik Manimeri. Turut hadir ketua KONI Teluk Bintuni Petrus Kasihiw yang juga Bupati Teluk Bintuni, yang didampingi Manajer Persitebin Judson Waprak menyaksikan jalannya seleksi yang dilakukan dalam bentuk pertandingan.

Hal ini seperti disampaikan oleh salah satu pengurus tim Persitebin Niko Leftungun pada WhatsApp grup KONI Teluk Bintuni saat memposting foto-foto jalannya seleksi pemain di lapangan sepakbola SP 2 Manimeri.

Dikesempatan lain, Manajer Tim Persitebin Judson (Echon) Waprak di hari Kamis sebelumnya ketika seleksi dilakukan di lapangan GSG Bintuni Timur menyebutkan 5 mantan pemain sepakbola di tanah Papua yang turut hadir seperti Erol Iba, Gerald Pangkali, Kiki Pidato, Ricard Matui dan Isak Krey. Mereka hadir sekaligus mengangkat semangat para pemain muda yang mengikuti seleksi itu. [Daniel MD]

(Visited 210 times, 1 visits today)