Kunjungi Distrik Kaitaro, Bupati Petrus Kasihiw Penuhi Sejumlah Agenda

Kunjungi Distrik Kaitaro, Bupati Petrus Kasihiw Penuhi Sejumlah Agenda

Oktober 19, 2018 0 By admin

BINTUNI, kadatebintuni.com ~ Melakukan lawatan ke distrik Kaitaro, Bupati kabupaten Teluk Bintuni, Ir. Petrus Kasihiw, MT, didampingi Ny. Frisca Pricilia Kasihiw yang juga ketua TP-PKK, beserta rombongan menempuh 4 jam perjalanan menggunakan Speed boat.

Rombongan yang terdiri dari OPD yakni tim dinas Perindagkop, Perumahan, BPKAD, Tim Penggerak PKK, Perbankan, beserta tim medis dari Dinas Kesehatan dan RSU Bintuni. Juga ikut dalam rombongan, kepala dinas Perhubungan, Victor. E. Ririhena, beserta staffnya.

Tiba di tempat tujuan, di Kampung Sara pukul 10.00 wit , Kamis (17/10), di sambut langsung oleh kepala distrik Kaitaro, Mozes Koropasi, SIP dan warganya.

Dalam lawatannya, sejumlah agenda akan dilakoni, dari pengobatan Massal, pembagian bantuan Usaha, hingga peninjauan beberapa lokasi di teritorial, Distrik Kaitaro.

Dalam sambutannya, Bupati Petrus Kasihiw mengatakan bahwa, kunjungannya kali ini adalah memenuhi rasa rindu warganya, setelah dilantik, ini kali perdanannya berkesempatan dapat berkunjung, ke distrik yang memiliki 5 kampung definitif, dan 2 kampung pemekaran itu.

Bupati Petrus Kasihiw didampingi Ny. Frisca Pricilia Kasihiw ketua TP-PKK,

“Wilayah Bintuni yang luas membuat saya dan pak wakil belum berkesempatan mengunjungi semua distrik, tetapi secara perlahan kami, memenuhi agenda tersebut. Dan hari ini, Tuhan memberikan kesempatan itu. Saya hadir kesini, menjawab rasa rindu saya kepada mama dan bapa sekalian,” tuturnya.

Petrus Kasihiw juga menjelaskan bahwa pengobatan massal yang di selenggarakan kali ini, bekerja sama dengan Tim Medis RSU dan Dinas kesehatan Bintuni, dimana terdiri dari 5 orang Dokter, serta sejumlah perawat. Selain itu juga, pembagian modal usaha, yang merupakan jawaban dari pengajuan proposal masyarakat kepada Pemda Bintuni.

” Hari ini, ada tiga pengusaha lokal di Distrik Kaitaro, yang mendapat kesempatan untuk menerima modal usaha, atas proposal mereka kepada pemda, saya berharap untuk pengusaha yang lain, masukkan proposal nya, yang akan di kaji dan di jawab oleh pemda, dan untuk pengusaha kali ini, yang mendapat modal usaha, buku rekeningnya akan terus di pantau, dan bila ada penambahan signifikan, pemda akan menambah modal usahanya,” jelasnya lagi.

Dalam kesempatan itu, Bupati menyerahkan bantuan modal usaha sebesar Lima juta rupiah, yang di terima oleh Kepala distrik Kaitaro.

Kepala Distrik Kaitaro, Mozes Koropasi mengatakan bahwa, wilayah yang di pimpinnya, memiliki kendala tidak adanya jaringan seluller, dan terbatasnya pasokan listrik, serta transportasi yang terkendala.

Menjawab hal ini, Bupati menjanjikan akan diadakan perangkat Radio SSB , beserta penambahan fiber atau longboat untuk transportasi. Apalagi dalam waktu dekat ini, akan di operasikannya 3 unit water taxi, untuk kebutuhan transportasi.

Bupati ditemani Kepala distrik kemudian mengunjungi, kampung Tugerama, kampung terdekat dari kampung sara. Setibanya disana Bupati juga melakukan pertemuan dengan masyarakat setempat, serta mendengarkan masukan dan permintaan masyarakat.

Pelayan pengobatan bagi warga masyarakat saat kunjungan Bupati


Mama papua di kampung tugerama, meminta di bantu dengan mesin jahit, mengingat di kampung setempat, mereka senang melakukan kerajinan seperti taplak meja, dan sebagainya.

Sempat bermalam, Bupati dan rombongan mengakhiri kunjungan nya, untuk kembali ke Bintuni kota, pada Jumat (18/10), pagi. [Baim]

(Visited 226 times, 1 visits today)