Max Samaduda Optimis Pengembangan Bisnis Pemkab Bintuni Dapat Berjalan Baik

Max Samaduda Optimis Pengembangan Bisnis Pemkab Bintuni Dapat Berjalan Baik

Oktober 20, 2018 0 By admin

Max Samaduda Dirut Perusda Bintuni Maju Mandiri

BINTUNI, kadatebintuni.com ~ Dirut [Direktur Utama] Perusda Bintuni Maju Mandiri Max Samaduda mengemukakan optimismenya bahwa jalinan “bussines to bussines” antara Pemkab Bintuni melalui Perusda Bintuni Maju Mandiri dengan Mitra Kerja, juga pengelolaan potensi bisnis lokal lainnya dapat berjalan baik.

Diwawancarai usai pengambilan sumpah/janji sekaligus pelantikan dirinya sebagai Dirut Perusda BMM [Bintuni Maju Mandiri] oleh Bupati Teluk Bintuni, Jumat [19/10] di aula Sasana Karya Kantor Bupati, ia menuturkan bahwa tugas berat telah menantinya sebagai Dirut Perusda yang konsen terhadap pengembangan bisnis.

“Bagaimana mengoptimalkan potensi bisnis daerah guna menggenjot PAD serta meningkatkan perekonomian masyarakat. SDM kita besar, bagaimana kita mengelola hal tersebut secara efektif. Terkait juga dengan industri migas, BMM fokus mengembangkan semua kemungkinan kegiatan bisnis yang tersedia,” kata Max.

Ujar pria dengan nama lengkap Markus Samaduda, S.sos ini bahwa berbekal pengalamannya selama berkarir di BP Tangguh dan sebagai Manager Recruitment CSTS juga dapat memudahkannya menjalin kegiatan bisnis dengan perusahaan raksasa BP Tangguh.

“18 tahun saya berkarir di perusahaan BP Tangguh dan sebagai manager recruitment memungkinkan saya dapat dengan mudah dapat menjalin kerjasama dalam bidang bisnis dengan BP Tangguh berbekal pengalaman tersebut,” sebut Max.

Lebih lanjut Max menuturkan potensi bisnis lokal juga dapat dimaksimalkan. Kata dia, sejalan dengan arahan Bupati Ir. Petrus Kasihiw, MT, kegiatan bisnis lokal lainnya seperti akuisisi AMB, masalah kelistrikkan, dan ketahanan pangan juga menjadi perhatian BUMD Bintuni Maju Mandiri.

“Kita juga fokus terhadap kegiatan bisnis sesuai kebutuhan masyarakat. Misalnya BBM, masalah listrik, juga akuisisi AMB, Watertaxi, dan sebagai agen promosi produk asli bintuni guna stabilkan harga barang sampai tingkat distrik dan beberapa hal lain,” kata Max menjelaskan.

Oleh karena itu, secepatnya ia akan mengurus beberapa ijin-ijin, membuka pengumuman bagi seluruh masyarakat yang berkompeten dalam bidang bisnis untuk kemudian diseleksi mengisi bidang-bidang dalam perusda atau BUMD Bintuni Maju Mandiri untuk segera mengelola modal awal yang disiapkan oleh Pemkab sebesar 50 Miliar rupiah. [mondo]

(Visited 285 times, 1 visits today)