Jadi Tuan Rumah, GKI Sion Sibena Siap Sukseskan Raker II Sekaligus HUT GKI Ke-62

Jadi Tuan Rumah, GKI Sion Sibena Siap Sukseskan Raker II Sekaligus HUT GKI Ke-62

Oktober 24, 2018 0 By admin

BINTUNI, kadatebintuni.com ~ Terpilih sebagai tuan rumah Rapat Kerja [Raker] II se-Klasis Bintuni tahun 2018, GKI Sion Sibena telah rampungkan segala persiapan jelang hari pelaksanaan Raker 29 – 30 Oktober 2018, sekaligus peringatan HUT GKI di Tanah Papua ke-62 pada 26 Oktober 2018.

Welnaldo Karubaba Wakil Sekretaris Panitia Raker II se Klasis Bintuni kepada kadatebintuni.com mengatakan bahwa khusus untuk Raker II se Klasis Bintuni Tahun 2018, semua persiapan tekhnis maupun non tekhnis telah rampung dan menunggu hari ‘H’ pelaksanaan.

“Persiapan kita sebagai tuan rumah raker, seperti yang dilihat, sudah 90%. Baik tenda, pembersihan gereja, dekorasi, dll. Tinggal menunggu hari pelaksanaan untuk pembukaan kegiatan” ujar Welnaldo.

Ia juga mengemukakan sekaligus akan menggelar Ibadah perayaan HUT GKI di Tanah Papua ke-62 yang dipusatkan di GKI Sion Sibena Kampung Wesiri distrik Bintuni diwarnai beberapa kegiatan memeriahkan HUT GKI.

“Jadi nanti kami akan selenggarakan dua kegiatan. Pertama HUT GKI tanggal 26 Oktober, kemudian dilanjutkan Raker ke II tanggal 29 – 30 Oktober. Secara umum untuk dua kegiatan tersebut kami sudah siap,” pungkasnya.

Untuk Raker II, ketika ditanya mengenai pembiayaan kegiatan, kata dia total anggaran yang dibutuhkan berkisar 300 juta rupiah, dan hingga saat ini telah terkumpul kurang lebih 170 juta yang berasal dari sumbangan sukarela jemaat Sion Sibena, serta seksi usaha dana yang melibatkan seluruh jemaat.

“Kita perkirakan kegiatan ini menelan biaya Rp.300 juta, dan yang terkumpul hingga saat ini sekitar Rp. 170 juta dari sumbangan sukarela dan beberapa kegiatan usaha dana yang diselenggarakan oleh jemaat seperti bazar makanan dan kegiatan lainnya yang masih terus berlanjut,” ungkapnya.

Welnaldo menjelaskan bahwa dalam pengumpulan dana, GKI Sion Sibena berusaha untuk Mandiri dengan tidak meminta bantuan kepada Pemkab Teluk Bintuni, dan secara swadaya berusaha dengan campur tangan Tuhan guna menyukseskan acara ini demi memuliakan nama Tuhan.

“Kami tidak meminta bantuan kepada Pemkab dan memilih berusaha dengan campur tangan Tuhan agar kegiatan ini berjalan sukses. Dan memuliakan nama Tuhan,” jelas Welnaldo.

Raker II yang diselenggarakan berdekatan dengan perayaan HUT GKI ke-62 mengangkat Thema “Datanglah Kerajaanmu” [Matius 6:10a] diharapkan dapat dibuka secara resmi oleh Bupati Teluk Bintuni Ir. Petrus Kasihiw,MT bersama Wakil Ketua Sinode yang akan turut hadir dalam acara tersebut. [mondo]

(Visited 134 times, 1 visits today)