Kampanye di Aroba, Partai Golkar Tekankan Pentingnya Keterlibatan Perempuan Dalam Politik

Kampanye di Aroba, Partai Golkar Tekankan Pentingnya Keterlibatan Perempuan Dalam Politik

November 8, 2018 0 By admin


BINTUNI, kadatebintuni.com ~ Pada hari Selasa, (06/11), Partai Golkar (PG) laksanakan kampanye terbatas di Kampung Sangwar distrik Aroba sekaligus memperkenalkan dua Caleg Perempuan PG yang bakal bertarung di Dapil II (Babo, Sumuri, Kaitaro, Aroba, Fafurwar, Kuri, Wamesa) pada Pileg 2019 mendatang.

Melalui Ketua DPD Golkar Teluk Bintuni Yohanis ‘Anisto’ Manibuy ketika mendampingi kedua caleg perempuan PG dari Dapil II Teluk Bintuni yakni Agnes Susure [Nomor Urut 3] dan Marsela Fairyo [Nomor Urut 4] secara khusus dalam kampanye tersebut menekankan pentingnya keterlibatan perempuan dalam panggung politik.

“Kaum perempuan punya peranan yang sangat strategis dalam menentukkan peta politik suatu daerah, termasuk di Bintuni. Keterlibatan perempuan dalam politik sebagai caleg juga memiliki potensi luar biasa dalam menentukan perempuan siapa yang nantinya akan duduk memperjuangkan hak perempuan, hak mama – mama kita. Jadi perempuan bukan hanya sebagai objek politik,” ujar Anisto.

Hal ini telah menjadi perhatian serius bagi semua pihak yang berkepentingan dalam menyelenggarakan Pemilihan Umun secara serentak tahun 2019. Kata anisto, itu tercermin dari diberlakukannya beberapa regulasi (PKPU) yang memihak kepada kaum perempuan.

“Perempuan semakin dimudahkan dalam panggung politik, ini merupakan wujud nyata pengakuan terhadap perempuan dan tentunya juga dapat menghadirkan kebahagiaan tersendiri bagi mereka;” ungkap Anisto.

Secara terpisah, Anisto juga berujar bahwa saat ini banyak referensi wanita yang sukses ketika diberi tanggung jawab yang besar. Malahan belum tentu dapat dilaksanakan oleh kaum pria.

“Dibalik pria hebat, ada wanita hebat. Saat ini wanita hebat seperti itu banyak kita jumpai. Beberapa dari mereka bahkan sukses menjalankan tanggung jawab besar yang dipercayakan, baik dalam dunia bisnis, birokrasi maupun politik. Contoh Menteri Susi dan masih banyak lagi,” ucapnya menyebutkan.

Ia juga menyatakan bahwa hal ini juga menjadi perhatian khusus Partai Golkar secara berjenjang mulai dari tingkat pusat hingga daerah dalam menghadirkan sosok wanita hebat dalam dunia politik.

“Oleh karena itu, kami dari Partai Golkar Teluk Bintuni juga mencoba menghadirkan sosok wanita hebat dalam diri tujuh caleg perempuan yang akan kami usung dalam kontestasi Pileg 2019,” cetus pria ramah senyum ini.

Selain dua Caleg Perempuan dari Dapil II Teluk Bintuni, Anisto juga turut memperkenalkan 2 caleg lainnya yakni Martinus Agofa yang juga tokoh adat Suku Sumuri, Bahmudin Refideso serta pengenalan Caleg PG DPR RI yakni RJK atau Roberth Joppie Kardinal dengan nomor urut 1 Dapil Papua Barat.

“Tim Pemenangan Roberth Joppie Kardinal juga hadir memperkenalkan Caleg Golkar tersebut yang akan bertarung di tingkat pusat DPR RI dengan nomor urut 1 dapil papua barat,” jelasnya.

Dalam kampanye terbatas ini pula Partai Golkar Teluk Bintuni sekaligus menggelar deklarasi Jokowi – Ma’ruf sebagai Capres dan Cawapres RI Nomor Urut 1 kepada masyarakat khususnya simpatisan Partai Golkar Distrik Aroba. [mondo]

(Visited 180 times, 1 visits today)