Bus AMB Cukup Layani 2 Rute di Kota Bintuni

Bus AMB Cukup Layani 2 Rute di Kota Bintuni

November 10, 2018 0 By admin

BINTUNI, kadatebintuni.com ~ Kepala Dinas Perhubungan kabupaten Teluk Bintuni Viktor Ririhena, SE mengatakan, bus AMB (Angkutan Masyarakat Bintuni), armada angkutan umum di kota Bintuni yang ada kini cukup melayani kebutuhan penumpang untuk dua rute yang ditetapkan. Pasar sentral sampai di halte daerah Kompi Senapan E dan Pasar sentral sampai ke halte Kantor Bupati SP III Manimeri tiap hari mulai pagi sampai sore.

Dijelaskan oleh Viktor Ririhena bahwa beberapa waktu lalu terjadi pengurangan jumlah armada bus AMB yang beroperasi melayani kedua rute tersebut karena ketersedian BBM jenis Solar yang dimiliki. Solar dipesang lewat penyalur yang mendatangkan langsung dari Pertamina Sorong.

“Memang kita sempat kurangi jumlah armada bus AMB yang layani dua rute, ke daerah Kompi dan ke kantor Bupati itu karena ketersediaan Solar. Karena tunggu di datangkan lagi dari pertamina Sorong dengan Kapal. Tapi sekarang pelayanan bus AMB sudah normal,” ungkap Viktor Ririhena kepada kadatebintuni.com, Sabtu (10/12).

Viktor Ririhena yang sebelumnya menjabat Kepala Samsat Teluk Bintuni itu berharap warga masyarakat dapat menggunakan bus ABM untuk bepergian terutama ke daerah kantor Bupati. Dan untuk itu, akan diupayakan peningkatan pelayanan termasuk perbaikan halte persinggahan yang sudah rusak serta penambahan halte dan juga akan dikaji serta diusulkan untuk penambahan unit armada bus AMB lagi.

“Kita optimalkan jumlah armada bus AMB yang sudah ada. Dan ini lagi diadakan perbaikan halte-halte persinggahan bus. Dan di RKA tahun 2019 yang kami lagi susun ada juga usulan untuk tambahan halte dan perbaikan halte yang rusak. Program yang kita ajukan disesuaikan dengan kebutuhan dan anggaran daerah, ” katanya. [Daniel MD]

(Visited 155 times, 1 visits today)