Molor 4 Tahun, Muscab II DPC KNPI Distrik Babo Tahun 2018 Digelar

Molor 4 Tahun, Muscab II DPC KNPI Distrik Babo Tahun 2018 Digelar

November 10, 2018 0 By admin

BINTUNI, kadatebintuni.com ~ Setelah mengalami berbagai kendala hingga molor 4 tahun sejak 2014 yang lalu, Sabtu (10/11) bertempat di Aula Polsek Babo dilaksanakan Muscab II (Musyawarah Cabang) DPC KNPI Distrik Babo Tahun 2018 guna memilih Ketua DPC KNPI Distrik Babo periode 2018 – 2021.

Ketua DPD KNPI Teluk Bintuni Edison Orocomna, SPAK, SH MM dalam sambutannya ketika membuka secara resmi Muscab II KNPI Distrik Babo menyampaikan permohonan maaf kepada pemuda sedistrik Babo karena pemilihan ketua DPC yang sedianya dilaksanakan sejak 2014 mengalami keterlambatan.

“Pertama-tama saya memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada pemuda Babo karena Muscab II yang sedianya dilaksanakan tahun 2014, molor hingga tahun 2018 baru bisa dilaksanakan karena satu dan lain hal,” ujar Edison.

Edison juga turut menanggapi pelaksanaan Muscab II yang bertepatan dengan masa kampanye Pileg 2019 bahwa pelaksanaan kegiatan Muscab II DPC KNPI Distrik Babo baru terlaksana pada saat ini (10/11) karena anggaran pelaksanaan yang baru tersedia tepatnya pertengahan bulan Oktober lalu.

“Saya juga ingin menyampaikan jangan ada pikiran-pikiran lain soal pelaksanaan ini dan dikaitkan dengan politik. Kenapa sampai tahun 2018 bulan November baru digelar karena anggaran kami di DPD KNPI baru tersedia pertengahan Oktober lalu. Kalau mau politik, silahkan lepas atribut organisasi baru bicara politik,” tegas Edison.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksanaan Muscab II DPC KNPI Distrik Babo Tahun 2018, Muhamad Bilal Sayori dalam laporannya menyampaikan bahwa pelaksanaan Muscab akan dilewati dalam beberapa tahap sidang oleh streering committe.

“Penetapan steering commite dan melakukan sidang pleno pembahasan tata tertib dan pengesahan peserta pemilik suara yang berasal dari OKP (Organisasi Kemasyarakatan Pemuda) sedistrik babo dan peninjau muscab,” ucapnya.

Muscab II DPC KNPI Distrik Babo bakal digelar secara marathon selama sehari. Turut hadir perwakilan Polsek Babo, Dandramil, Distrik Babo dan perwakilan 10 OKP yang tersebar di distrik Babo. (mondo)

(Visited 100 times, 1 visits today)