Persitebin Target Masuk Liga 2 Indonesia

Persitebin Target Masuk Liga 2 Indonesia

November 10, 2018 0 By admin

Niko Leftungun

BINTUNI, kadatebintuni.com ~ Klub kebanggaan masyarakat Teluk Bintuni, Persitebin FC, yang kini tengah menjalani latihan intensif pra turnamen Papua Island Cup (PIC) III tahun 2018, kian matang.

Mewawancarai pengurus Persitebin yang juga sekaligus Kabag Perekonomian Pemda Teluk Bintuni, Nicolaus Leftungun, Sabtu (10/11), di lapangan atletik GSG yang menjadi tempat latihan Persitebin mengatakan bahwa, dalam hal ini, Persitebin tengah di persiapkan bukan hanya untuk menghadapi turnamen PIC, yang berada di depan mata, namun juga target jangka panjang untuk Persitebin sendiri adalah dapat berlaga di liga 2 Indonesia.

” Persitebin dicanangkan untuk ikut berkiprah di liga 2 Indonesia, ini adalah tujuan besar yang harus di kerjakan dari saat ini. Seperti yang kita lihat selama ini, bahwa support Pemerintah daerah, terutama Bupati yang juga adalah ketua KONI Teluk Bintuni, yang terus mendorong berkembangnya klub kebanggaan masyarakat Bintuni ini, patut menjadi motivasi tersendiri,” ujar Nico, panggilan akrabnya.

“Apalagi yang dapat kita saksikan kini, bahwa kita mendapat suntikan dari para pemain sekaliber Erol Iba, Elie Aiboy, Okto Maniani, dan Marco kabiay, yang kini hadir di tengah-tengah klub, untuk ikut terlibat dalam pelatihan dan permainan, tentu membawa atmosfer segar. Sehingga, yang kita harapkan para pemain lokal dapat belajar banyak dari para pemain kelas nasional ini,” imbuhnya.

Ditanya mengenai langkah-langkah kedepan Persitebin, selain target masuk Liga 2 Indonesia, Nico menegaskan, bahwa pembinaan usia muda juga menjadi sebuah porsi yang tak dapat terlepas dari set and plainning, “sepak bola, adalah Olahraga, minat dan juga bisnis, hal ini yang harus dipahami, untuk bibit muda pesepakbola di kabupaten ini khususnya.

Maka dari itu, kami juga mendorong minat mereka untuk semaksimal mungkin mengasah kemampuan dan Agillity nya, bahkan bukan tidak mungkin jika untuk Timnas U 12 – 23, ada pemain dari Teluk Bintuni di dalamnya,” ungkapnya lebih lanjut.

Sementara itu, Nico juga membocorkan untuk saat ini saja, para pemain Persitebin sudah di lirik oleh beberapa klub nasional,” ada lima pemain yang sudah mulai dilirik untuk mengisi skuad pada klub nasional, seperti PSMS,Persebaya, Persija, Persipura, dan ada juga yang diminati klub negeri tetangga Malaysia, yakni Selangor Fc. , yang jelas kita fokus untuk menghadapi turnamen saat ini, dan terus mendorong , sehingga Persitebin juga sejajar dengan klub-klub lain di negeri ini,” pungkasnya mantap. [Baim]

(Visited 108 times, 1 visits today)