Pengerjaan Pasar Rakyat Manimeri Hampir Rampung, Marthen Kawab : Segera Difungsikan

Pengerjaan Pasar Rakyat Manimeri Hampir Rampung, Marthen Kawab : Segera Difungsikan

November 25, 2018 0 By admin

BINTUNI, kadatebintuni.com ~ Pengerjaan Pasar Rakyat Manineri SP IV yang telah dimulai pembangunannya berupa bangunan fisik berkonstruksi baja sejak tahun 2017 lalu hampir rampung, dan dalam waktu dekat bakal segera difungsikan.

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan UMKM [Perindagkop] Teluk Bintuni Marthen Kawab ketika dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Menurut dia, saat ini PT. Garuda Jaya sebagai pemegang tender tahap II [Tahun 2018] tinggal mengerjakan pembangunan lahan parkir dan finishing lainnya.

“Tunggu di pakai saja. Saat ini PT. Garuda Jaya tinggal mengerjakan lahan parkir serta pengecatan beberapa los pasar yang lama,” ujar Marthen membenarkan.

“Diharapkan tahun ini juga bisa digunakan” tambahnya.

Senada, Staf Tekhnis PT. Garuda Jaya ketika ditemui saat menyambangi Balai Kampung Banjar Ausoy guna berkoordinasi bersama aparat desa mengatakan pihaknya terlebih dahulu akan meratakan dua bangunan lama pasar yang terletak berhadapan dengan jalan utama Poros Bintuni SP IV.

“Bangunan lama didepan akan diratakan terlebih dahulu, karena berdasarkan Site Plan, lokasi tersebut akan digunakan sebagai lahan parkir kendaraan roda dua. Kami juga akan mengecat beberapa los pasar yang terletak bersebelahan dengan bangunan baru,” ujar Isnaeni Staf Tekhnis PT. Garuda Jaya.

Ditambahkan pria berkacamata ini bahwa setelah pengerjaan usai, Pasar Rakyat sudah bisa dipergunakan. “Sudah disampaikan oleh pihak Dinas kalau parkiran sudah selesai akan segera digunakan” jelas Isnaeni.

Pembangunan Pasar Rakyat Manimeri bersumber dari Sharing APBN dan APBD Teluk Bintuni. Dimana fisik bangunan yang pengerjaannya sejak tahun 2017 yang juga dikerjakan oleh PT. Garuda Jaya senilai 5 Miliar lebih bersumber dari APBN Murni dan tahap ke II tahun ini bersumber dari APBD Teluk Bintuni. [mondo]

(Visited 133 times, 1 visits today)