Sri Sultan Buton Ke-40 Harapkan Masyarakat Buton Teluk Bintuni Untuk Ingat Pepatah Ini

Sri Sultan Buton Ke-40 Harapkan Masyarakat Buton Teluk Bintuni Untuk Ingat Pepatah Ini

Desember 11, 2018 0 By admin


BINTUNI, kadatebintuni.com ~ Sri Sultan dr. H. L. M. Izzat Manarfa, M.Sc [Sultan Buton ke-40] berharap seluruh masyarakat Buton terutama masyarakat Sulawesi Tenggara yang bermukim di Teluk Bintuni camkan makna sesungguhnya dari pepatah ‘Dimana Bumi Dipijak, Disitu Langit Dijunjung’.

Hal tersebut diutarakan Sri Sultan Izzat Manarfa dihadapan ratusan warga KKST yang hadir dalam Pengukuhan dan Pelantikan Badan Pengurus KKST Teluk Bintuni 2017 – 2022, Selasa [11/12/2018] di GSG Bintuni.

Sri Sultan mengajak seluruh warga KKST tanpa kecuali agar selalu menghargai dan menghormati 7 Suku Teluk Bintuni [Sough, Moskona, Kuri, Wamesa, Irarutu, Sebyar, Sumuri] sebagai Tuan di Negeri Sendiri. Sebut Sri Sultan Izzat Manarfa masyarakat KKST juga harus menjaga perdamaian daerah.

“Masyarakat Sulawesi Tenggara di Teluk Bintuni wajib perhatikan aturan – aturan di daerah ini tempat dimana kita hidup mencari rejeki. Juga selalu berdamai dengan saudara/i kita 7 suku Bintuni dan pendatang lainnya,” ujar Sri Sultan.

“Selalu ingat pesan dan arahan yang diberikan oleh Pimpinan daerah ini dan berikan masukan positif bila diperlukan dalam mengamankan serta memelihara ketertiban, jangan saling sikut karena tujuan kita dalam berorganisasi adalah sama,” tutupnya. [mondo]

(Visited 208 times, 1 visits today)