Terasa Sampai Bintuni, Gempa 6.1 SR Mansel  Bikin Warga Berhamburan Keluar Rumah

Terasa Sampai Bintuni, Gempa 6.1 SR Mansel Bikin Warga Berhamburan Keluar Rumah

Desember 28, 2018 0 By admin

BINTUNI, kadatebintuni.com ~ Gempa Bumi berskala 6.1 SR dengan pusat gempa 55 Km Tenggara Manokwari Selatan (Mansel) Papua Barat, terasa hingga Teluk Bintuni membuat warga panik dan berhamburan keluar rumah.

Salah warga sekitar pasar yang dijumpai mengaku begitu kaget dengan goncangan (gempa) yang terjadi dan spontan berlari keluar rumah guna menghindari hal yang tidak diinginkan.

“Iyo kaget, agak kuat juga gempanya. Spontan sa lari keluar gedung daripada gedung rubuh lagi” ucapnya singkat.

Sementara itu, gempa juga terasa ke beberapa kabupaten lainnya yang letak geografisnya berdekatan dengan pusat gempa di Manokwari Selatan, seperti Manokwari, Pegaf, Fak-fak, bahkan Nabire,

Pantauan lapangan, khususnya di manokwari, di beberapa titik, warga sekitar pesisir pantai bahkan telah berkemas untuk mengungsi ke dataran yang lebih tinggi antisipasi adanya tsunami.

Diketahui berdasarkan rilis BMKG Indonesia, (http://www.bmkg.go.id/gempabumi/gempabumi-terkini.bmkg), telah terjadi gempa bumi Magnitude: 6.1, pada 28-Desember 2018 Pukul 12:03:33 WIT, Lokasi: 1.40 LS 134.10 BT (55 km Tenggara MANOKWARISEL-PAPUABRT), Kedalaman: 26 Km, tidak berpotensi TSUNAMI #BMKG
(Event ini sudah direview oleh seismologist.)
[mondo]

(Visited 93 times, 1 visits today)