Segera Lakukan Pergantian Pejabat, Kata Bupati Petrus Kasihiw: “Sebelum Penyerahan DPA”

Segera Lakukan Pergantian Pejabat, Kata Bupati Petrus Kasihiw: “Sebelum Penyerahan DPA”

Januari 28, 2019 0 By admin

BINTUNI, kadatebintuni.com ~ Bupati kabupaten Teluk Bintuni, Ir. Petrus Kasihiw, MT akan kembali melakukan melakukan perombakan kabinet (reshuffle) atau pergantian pejabat eselon II, III dan eselon IV. “Untuk eselon III dan IV reshuffle-nya sebelum penyerahan DPA APBD tahun 2019, dan rencana penyerahan DPA adalah Minggu kedua bulan Februari nant,” kata Bupati Petrus Kasihiw seperti yang dirilis berita oleh Baguan Humas dan Protokoler Sekretariat Daerah Pemkab Teluk Bintuni pada media, Senin (28/1/2019).

Terkait persiapan untuk pergantian pejabat yang sudah dijanjikan Bupati Petrus Kasihiw belakangan ini, maka sejak hari Senin tanggal 28 Januari 2019, dalam dua hari berturut-turut ia akan fokus bekerja untuk itu.

“Hari ini saya tidak ke kantor karena lebih focus kerja diruangan yang ada di kediaman terkait reshuffle eselon III dan IV. Sedangkan eselon II baru dibentuk tim untuk tahapan seleksi,” ungkap Bupati Pit Kasihiw – sapaan orang nomor satu di Teluk Bintuni itu.

Dijelaskan bahwa, seleksi eselon II nanti dilakukan secara terbuka, “yang kemarin-kemarin memang dilakukan secara tertutup. Sehingga tahap berikut saya tidak lagi memikirkan politik tapi kerja, kalau politik sudah dilakukan 2 setengah tahun, dan 2 setengah tahun harus kerja untuk wujudkan visi dan misi, kalau ini tidak dilakukan maka rakyat tidak mempercayai kami,” jelasnya.

Agar reshuffle berikut benar-benar akan dibentuk tim yang melibatkan lembaga perguruan tinggi yakni Universitas Negeri Papua (UNIPA) Manokwari agar dilakukan seleksi.

“Untuk kepentingan politik kita akan perkecil porsinya, karena kita harus memakai orang yang benar benar menguasai bidangnya,” kata Bupati Pit Kasihiw. [Daniel MD]

(Visited 1.092 times, 1 visits today)