Maret, Tiga Kapal Program “Water Taxi” Beroperasi di Pesisir Teluk Bintuni

Maret, Tiga Kapal Program “Water Taxi” Beroperasi di Pesisir Teluk Bintuni

Januari 30, 2019 0 By admin

BINTUNI, kadatebintuni.com ~ Melalui program “water taxi” kerjasama BP Tangguh dengan pemerintah kabupaten Teluk Bintuni maka mulai bulan Maret 2019, ada tiga kapal cepat yang akan beroperasi mengangkut penumpang, warga masyarakat di daerah pesisir Teluk Bintuni. Rute Bintuni ke Babo pergi pulang (PP), Bintuni ke Arandai PP dan Bintuni ke Tofoi PP.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Perhubungan Viktor Ririhena, SE di ruang kerjanya, Rabu (30/1/2019).

Tiga kapal bantuan BP Tangguh dengan kapasitas 20 penumpang itu merupakan dengan kerjasama Pemkab Teluk Bintuni, yang diproduksi oleh PT. Juragan Indonesia itu dalam pengoperasiaannya nanti oleh Perusda Bintuni Mandiri itu, kata Vicktor “launching” perdana pada bulan Maret 2019.

Vicktor Ririhena, SE


Mantan Kepala Samsat Teluk Bintuni itu menjelaskan bahwa, penumpang yang akan mengikuti “taxi laut” itu dapat naik pada jetty yang telah di tentukan seperti di Bintuni, Babo, Arandai dan Tofoi. “Warna masyarakat di distrik atau kampung yang berada dekat dengan Babo naik di Babo. Begitu juga dengan yang dekat dengan Arandai dan Tofoi,” ujarnya.

Program pengadaan speed atau kapal ini, kata Vicktor sebagai jawaban Bupati Ir. Petrus Kasihiw MT atas kebutuhan warga masyarakat yang melakukan aktivitas bepergian lewat laut di daerah pesisir Teluk Bintuni. “Karena selama ini masyarakat masih kesulitan transportasi laut,” tandasnya. [Daniel MD]

(Visited 410 times, 1 visits today)