1 Februari, Buce Maboro dan Romilus Tatuta Jabat Ketua dan Waket I DPRD Teluk Bintuni

1 Februari, Buce Maboro dan Romilus Tatuta Jabat Ketua dan Waket I DPRD Teluk Bintuni

Februari 1, 2019 0 By admin

BINTUNI, kadatebintuni.com ~ Ketua Pengadilan Negeri Manokwari Heru Hanindyo SH MH, LLM mengambil sumpah janji pengangkatan Buce H Maboro SPsi dan Romilus Tatuta, SE sebagai Ketua dan Wakil Ketua (Waket) I DPRD kabupaten Teluk Bintuni Pengganti Antar Waktu (PAW) periode 2014/2019 pada Jumat, 1 Februari 2019.

Buce Maboro menggantikan Simon Dowansiba, SE yang telah mengundurkan diri dari partai Golongan Karya (Golkar) dan kembali mencalonkan diri lewat Partai Nasional Demokrat (NasDem) pada Piniku legislatif (Pileg) tahun 2019. Dan Romilus Tatuta, anggota DPRD Teluk Bintuni tiga periode berturut-turut ini dilantik sebagai Wakil Ketua I dari Partai NasDem menggantikan Mektison Meven, SIP MM yang telah maju Pileg 2019 mencalonkan diri dari Partai Golkar.

Pada saat pelantikan dilaksanakan, Sekretaris DPRD Teluk Bintuni Derek Asmuruf membacakan Surat Keputusan (SK) Pelantikan Dua Pimpinan DPRD Teluk Bintuni itu yang dikeluarkan oleh Gubernur Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan.

Buce Maboro yang telah resmi memegang palu sidang itu menjelaskan bahwa dirinya dilantik bukan atas kemauan pribadi. Namun ini sesuai dengan mekanisme politik, melaksanakan amanat partai untuk melanjutkan menjadi ketua DPRD Teluk Bibtuni dari Partai Golkar, pemenang pemilu tahun 2014 di Teluk Bintuni itu.

Setelah acara pengukuhan kedua pimpinan DPRD Teluk Bintuni yang di hadiri oleh Wakil Bupati Matret Kokop, SH, dan tamu undangan lainnya itu dilanjutkan dengan pertemuan ketua DPRD Buce Maboro dengan anggota DPRD disalah satu ruang kerja komisi. Pertemuan itu dibenarkan oleh anggota DPRD fraksi Golkar Bersatu, Dominggus Yampapi.

Dominggus Yampapi, anggota DPRD pengganti antar waktu (PAW) dari partai Golkar yang menggantikan Simon Dowansiba itu mengungkapkan kalau dalam pertemuan ada beberapa agenda dibicarakan. Baginya, setelah kedua pimpinan dilantik, maka aktivitas lembaga itu bisa berjalan normal.

“Dalam pertemuan tadi saya juga sampaikan pandangan begitu juga teman-teman lain pada bapak ketua Dewan setelah dilantik tadi,” ungkap politisi partai Golkar itu. [Daniel MD]

(Visited 134 times, 1 visits today)