Terkait Jalan Rusak, “Ketua DPRD Ingin Ketemu Dinas PUPR Bintuni”

Terkait Jalan Rusak, “Ketua DPRD Ingin Ketemu Dinas PUPR Bintuni”

Februari 15, 2019 0 By admin

BINTUNI, kadatebintuni.com ~ Terkait jalan poros di Tanah Merah Bintuni Timur yang mengalami kerusakan dan sudah sering diperbaiki bahkan terakhir ditimbun serta diaspal lalu kembali rusak lagi itu, maka rencana Ketua DPRD Teluk Bintuni Buce H. Maboro, SPsi MM beserta anggota nya akan meninjau ke lapangan serta ingin memberikan masukan langsung pada Dinas PUPR Teluk Bintuni.

Rencana ini diungkapkan Buce Maboro, orang nomor satu di DPRD Teluk Bintuni itu ketika dikonfirmasi media Kadate terkait kondisi bagian jalan poros yang alami kerusakan menyusul hujan berturut-turut dalam beberapa hari terakhir lalu. Dan rencana Dinas PUPR Teluk Bintuni yang akan memperbaiki jalan itu.

Ketua DPRD Buce Maboro menyatakan harapannya agar tidak kembali dilakukan penimbunan pada bagian jalan yang rusak itu. Namun bagian jalan itu dibongkar secara total. Lalu dibangun lagi secara permanen.

“Saran saya dan teman-teman (anggota DPRD, red) kalau kita tambal tambal terus akan terulang lagi. Bagaimana jalan yang ada sekarang ini PU pikirkan untuk ada jalan darurat. Supaya jalan ini dibongkar secara total. Karena menurut cerita masyarakat dulunya jalan ini di timbun perusahaan kayu. Mungkin kayu-kayu dibawah sudah membusuk,” kata Buce Maboro di Kantor DPRD Teluk Bintuni, Jumat (25/2/2019)

Buce Maboro, politisi Partai Golongan Karya (GOLKAR) Teluk Bintuni juga meminta Dinas PUPR Teluk Bintuni untuk melihat drainase yang ada dalam kota Bintuni. Seperti di Kilo III hingga di eks Kantor POM yang saat hujan itu terjadi genangan air di jalan.

“Dinas PUPR juga perlu melihat di beberapa titik yang beberapa hari hujan tentang drainase yang dibuat putus-putus. Mesti dibangun satu kali sampai di tempat pembuangan air,” harapnya. [Daniel Duwit]

(Visited 233 times, 1 visits today)