Akhir Februari, Bupati Petrus Kasihiw Akan Lantik Pejabat Eselon III -IV  Dan Pergantian Bendahara OPD

Akhir Februari, Bupati Petrus Kasihiw Akan Lantik Pejabat Eselon III -IV Dan Pergantian Bendahara OPD

Februari 20, 2019 0 By admin

BINTUNI, kadatebintuni.com ~ Bulan Febaruari 2019 ini akan dilakukan pelantikan pejabat eselon III dan IV dilingkungan pemerintah kabupaten Teluk Bintuni. Termasuk seleksi ulang para bendahara pada OPD, daftar nama-nama bendahara sudah ada, dan segera akan dibuatkan SK.

“Apa yang dilakukan terkait evaluasi kinerja ASN eselon II, III dan IV untuk memperbaiki kinerja. Karena dua tahun tersisa ini, kita harus kejar target dalam visi dan misi,” Bupati Bupati Teluk Bintuni, Ir. Petrus Kasihiw, MT mengatakan itu saat pembagian Dokumen Daftar Anggaran (DPA) diruang Sasana Karya, Rabu (20/2/2019).

Lebih lanjut ditegaskan Bupati Petrus Kasihiw,” kalau kemarin saat mau pelantikan, banyak yang datang ke kediaman lama untuk demo, tapi sekarang saya mau tanya, setelah diberikan jabatan kinerjanya seperti apa. Dan itu akan dilihat dari hasil reviuw dari RPJMD kita selama dua stengah tahun ini.”

Untuk itu, ia meminta maaf kalau ada yang diganti berarti, ada sesuatu. Tidak ada lagi penilaian penilaian politik, tapi yang ada penilaian kinerja atau kompetensi, “karena saya tidak ingin sisa waktu dua srtengah tahun ini kita tidak capai RPJMD. Namun, harus diakui juga bahwa, ada eselon II, III dan IV yang kinerjanya bagus, tapi ada juga yang jalan ditempat.

Salah satu contoh kecil saja terkait disiplin, kalau ada Bupati di kantor, Dinas Dinas ramai tapi sebaliknya kalau Bupati tidak ada maka sepi,” ujar Bupati.

Dan hal ini menjadi perhatian Lembaga Masyarakat Adat, sehingga mereka sampaikan agar dilakukan MoU agar mereka (LMA) yang awasi para ASN, bila perlu dijemput di rumah rumah, tapi jangan sampai terjadi nanti kita ASN yang malu sendiri.

Ada yang beralasan karena belum pembagian DPA jadi tidak masuk kantor, jangan seperti begitu, karena kita semua digaji dari uang rakyat sehingga harus kerja(masuk kantor). [***/Daniel Duwit]

(Visited 507 times, 1 visits today)