Semangat Anak Muda Bintuni Gelar Tournament E-Sports, PUBG

Semangat Anak Muda Bintuni Gelar Tournament E-Sports, PUBG

Maret 16, 2019 0 By admin

BINTUNI, kadatebintuni.com ~ Electronic Sport (E-Sports) atau olahraga elektronik yang kian trend pada generasi milennial menjadi sebuah kilas balik, majunya teknologi di bidang permainan konsol berbasis internet.

Terlebih, setelah dipertandingkan di ajang internasional seperti Asian Games. Tidak dapat lagi terhitung tournament E-Sports yang diselengarakan dikelas nasional maupun regional.

Semangat ini ditangkap oleh sekelompok anak muda yang menyelenggarakan, tournament E-Sports di regional Bintuni, yang bertajuk, “PUBG Mobile Open Tournament”, ini mempertandingkan game online, terpopuler di dunia, yakni Playerunknown’s Battlegrounds (PUBG), di prakarsai tim panitia, yang beranggotakan 12 pemuda ini, mengusung tema, “Bermain game bersama menumbuhkan kekompakan dan kebersamaan serta menciptakan rasa solidaritas persaudaraan”.

Ketua Panitia, Asrul menuturkan, tujuan tournament ini digelar agar merubah stigma negatif bahwa tidak selamanya bermain game itu buruk, disamping memperkuat silaturrahmi, koordinasi, melatih bakat, serta sebagai sarana hiburan yang dapat diterima semua kalangan.

“Untuk pesertanya sendiri hingga dibukanya tournament, yakni 15 team, dimana tiap team terdiri dari 4 anggota, jika di totalkan, jumlah keseluruhan 60 orang peserta. Untuk sistem penilaiannya sendiri menggunakan sistem point,” ujarnya.

Dari pantauan media ini, terselenggaranya torunament ini mendulang animo dari masyarakat, dengan banyaknya penonton yang menyaksikan tournament berlangsung. Lokasi event berlangsung yakni ruko depan pencucian 54, terlihat dijejali peserta dan penonton.

Sementara itu, menurut bendahara panitia, Ismail Marzuki, mengungkapkan bahwa, anggaran diperoleh dari swadaya panitia, beserta sponsor. “Event perdana ini, kami mencoba untuk menggalang dana dari panitia sendiri dan sponsor, kami berharap kedepannya, mungkin di event berikutnya, kami akan meminta perhatian pemerintah daerah, bahwa, E-Sports juga bagian dari pengembangan bakat, dan bentuk olahraga yang mengikuti trend seiring majunya tekhnologi,” tungkasnya.

Tournament yang di jadwalkan berlangsung selama tiga hari ini, (14 sampai 16 maret), ini akan menghasilkan 3 team pemenang, dan 1 peserta favorit, yang akan menerima hadiah berupa uang tunai, throphy, sertifikat dan merchendaise menarik.

Jika dilihat dari sisi, Positivnya bermain game online telah mencapai puncak kejayaanya di tahun-tahun ini, dan tidak menutup kemungkinan akan menjadi lebih populer di masa mendatang, mengingat pergeseran tekhnologi, Dan public issue yang berubah seiring “Evolusi gaya hidup”. [Baim]

(Visited 24 times, 1 visits today)