Kampanye PAN :  Target Satu Fraksi DPRD Teluk Bintuni, Rebut Satu Kursi di DPR RI

Kampanye PAN : Target Satu Fraksi DPRD Teluk Bintuni, Rebut Satu Kursi di DPR RI

Maret 30, 2019 0 By admin


BINTUNI, kadatebintuni.com ~ Melihat animo masyarakat yang hadir untuk mengikuti kegiatan kampanye terbuka Partai Amanat Nasional (PAN) pada hari Sabtu 30 Maret 2019 di lapangan Banjar Ausoy SP IV Manimeri, Ishak Mandacan, SH, calon anggota legislatif (Caleg) DPR RI daerah pemilihan Papua Barat nomor urut 2 itu yakin dengan dukungan masyarakat, PAN berpeluang memiliki satu fraksi di DPRD Teluk Bintuni periode 2019/2024. Dan PAN tergat minimal rebut satu kursi di DPR RI lewat Pemilu 2019.

Untuk itu, Isman, begitu sapaan bagi Ishak Mandacan, mantan Anggota DPD RI dua periode (2004/2009 dan 2009/2014) itu telah berpesan agar masa pendukungnya di Teluk Bintuni juga memberikan hak politik lewat PAN di kabupaten Teluk Bintuni ini.

Isman bercerita bagaimana tim 5 termasuk dirinya berjuang yang kemudian terbentuk juga tim 315 untuk reaktivisasi pemekaran provinsi Irian Jaya Barat (Papua Barat sekarang). Ishak juga punya andil pada pemekaran DOB kabupaten termasuk Teluk Bintuni dan Teluk Wondama di Papua Barat, dan hingga keluarnya Ampres untuk DOB kabupaten Moskona. “Pemakaran untuk Teluk Bintuni, selain Moskona, kita dorong Sebyar, DOB Babo dan Kuri Wamesa juga DOB lainnya di Papua Barat. Itu saya akan perjuangkan lewat PAN,” pesannya.

“Saya maju di PAN untuk rebut salah satu kursi DPR RI. Mari tolong jadikan satu, pilih Caleg PAN di kabupaten, provinsi dan juga caleg DPR RI. PAN harus punya satu kursi di pusat (dari provinsi Papua Barat),” ujar Ishak Mandacan lagi saat tampil berorasi politik di lapangan SP IV Manimeri, Teluk Bintuni itu.

Hal senada juga dikemukkan oleh Caleg DPR Papua Barat nomor urut 7, Fransiskus Ferry Korein bahwa agar aspirasi masyarakat Teluk Bintuni tersalur dengan baik sampai di pusat, maka publik Bintuni hendaknya memilih para Caleg PAN untuk kabupaten, provinsi dan Caleg DPR RI.

“Mari berikan kepercayaan pada kami di PAN, kemarin kami hanya 1 kursi di DPRD Teluk Bintuni, kalau satu fraksi kita akan serius kawal aspirasi rakyat termasuk ikut menentukan pada Pilkada 2020 nanti. Begitu juga memilih Caleg Provinsi dan pusat,” pesannya.

Kampanye yang diselingi lagu-lagu yang dibawakan oleh artis Papua yang sudah terkenal di Papua Barat, Ocha dari kota Sorong itu, berlangsung dengan aman dan tertib. Bahkan para Caleg ikut berbaur dengan massa yang hadir dalam gelaran Yospan di depan panggung.

Roy Masyewi


Ketua Tim Kampanye DPD PAN Teluk Bintuni Roy Masyewi, S.Pd menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang tulus buat massa simpatisan, para pendukung yang telah hadir mengikuti kampanye terbuka PAN, untuk mengenal para Caleg DPRD Teluk Bintuni khususnya Dapil I dan juga kahadiran Caleg DPR Papua Barat dan DPR RI.

Roy Masyewi yang Caleg nomor urut I di Dapil II itu berharap lewat kampanye itu masyarakat lebih dekat mengenal para Caleg PAN. “Terima kasih kami sampaikan kepada pihak kepolisian, dan Bawaslu yang telah membantu dalam pelaksanaan kegiatan kampanye ini. Dan harapan kami, semoga kampanye ini bermanfaat serta yang hadir dapat menyampaikan kepada yang lain untuk memberikan doa dan dukungan serta memilih diantara para Caleg PAN di tanggal 17 April nanti.

PAN juga bisa disebut sebagai Partai Anak Negeri, kami siap mengawal aspirasi rakyat melakukan perubahan bagi pembangunan daerah serta peningkatan kesejahteraan rakyat lewat 3 fungsi di lembaga legislatif nantinya jika kami terpilih,” tandasnya.

Kampanye ini juga dihadiri para Caleg Dapil I seperti Yulius Malton Paramma Caleg nomor urut 1 yang juga Anggota DPRD Teluk Bintuni saat ini, dan Arobi Kokop, Caleg nomor urut 2 yang juga ketua DPD PAN Teluk Bintuni, serta Caleg perempuan Metty Lisuryono Manibuy dan Caleg lainnya. [Daniel Duwit]

(Visited 141 times, 1 visits today)