1 Juli, Festival Sepakbola Kembar Jaya Digelar Di Bintuni

1 Juli, Festival Sepakbola Kembar Jaya Digelar Di Bintuni

Juni 13, 2019 0 By admin

BINTUNI, KADATE ~ Festival Sepakbola Kembar Jaya FC akan digelar pada tanggal 1 Juni di Bintuni. Kini tengah dalam persiapan termasuk dibuka pendaftaran bagi tim usia 12 tahun (U-12) dan usia 14 tahun (U-14).

Manajer Kembar Jaya FC Kenny Kindewara, kepada Kadatesport, Kamis (13/6/2019) mengungkapkan kepastian pelaksanaan Festival Kembar Jaya FC pada 1 Juli 2019.

Sementara itu, dalam Festival kali ini, beberapa SSB luar Bintuni hingga Jayapura telah mengkonfirmasi ketertarikan mereka mengikuti Festival Kembar Jaya FC.

Kenny Kindewara


Dikatakan Kenny, tim tersebut diantaranya Rindam (Sentani), Papua Brother (Sorong), Acemo (Manokwari), Kokas, Ransiki, Raja Ampat dan beberapa SSB Lokal Bintuni.

“Kepastiannya tanggal 1 Juli kita mulai. Dari Sorong, Manokwari, bahkan Jayapura sudah menyatakan ketertarikannya,” ujar Kenny.

Ketua Panitia Pelaksana, Samuel Rafael Patiran, menyatakan berbagai persiapan telah dilakukan. Mulai dari pembentukan Panpel yang telah terbentuk beberapa minggu lalu, serta penyiapan Lapangan Sepakbola dan hal tekhnis lainnya menjelang pelaksanaan Festifal.

“Pada dasarnya dari Kepanitiaan dengan dukungan pihak lainnya, kami sudah siap. Siap menggelar, dan siap menerima tamu-tamu dari luar bintuni,” terang Sem Patiran, sapaan ketua panitia itu.

Sem Patiran


Festival Kembar Jaya FC merupakan persiapan terakhir bagi Pesepakbola U-12 dan U-14 di Papua Barat sebelum mengikuti seleksi tim yang sedianya dilakukan di Kabupaten Manokwari Selatan guna memilih Pesepakbola terbaik yang akan mewakili Papua Barat, di kompetisi Piala Kemenpora 2019.

Manager Kembar Jaya FC secara khusus berpesan agar festival ini dijadikan batu loncatan bagi adik-adik pesepakbola bintuni menunjukkan kemampuan sebagai perorangan. [***/Azrul/Dani]

(Visited 114 times, 1 visits today)