Gelar Pameran Di Resepsi Hut Bintuni Ke-16, “Banjir” Apresiasi Masyarakat

Gelar Pameran Di Resepsi Hut Bintuni Ke-16, “Banjir” Apresiasi Masyarakat

Juni 17, 2019 0 By admin

BINTUNI,KADATE ~ Gelaran resepsi hari ulang tahun kabupaten Teluk Bintuni ke-16 tahun, tanggal 9 Juni yang dihelat meriah pada Senin (17/6) malam bersama genap 3 tahun kepemimpinan Bupati Ir. Petrus Kasihiw, MT dan Wakil Bupati Matret Kokop, SH di gedung serba guna (GSG), Bintuni.

Menjadi pusat perhatian masyarakat selain gedung utama, yakni, panggung hiburan terbuka dilapangan GSG, dan Pameran dihalaman gedung. Masyarakat mulai memenuhi lokasi semenjak pukul 18.00 WIT, membawa sanak keluarga untuk turut berpartisipasi merayakan meriahnya HUT kabupaten Bintuni.

Di spot Pameran, terpantau Both milik Dinas kesehatan, perhubungan, pertanian, Dikbudpora juga terdapat both milik Subitu, dan Petrotekno.

Both yang memamerkan ciri khas masing-masing ini cukup mendulang animo masyarakat. Seperti both milik petrotekno yang di bangun dua tingkat, lengkap dengan Manequin memakai baju sefety layaknya pekerja migas, diserbu masyarakat untuk jadi teman berselfie.

Menurut Marianto, trainner di Petrotekno yang diwawancarai media ini, saat standby di boothnya itu, mengungkapkan bahwa, pengerjaan memakan waktu satu hari. ” Di perintahkan atasan untuk buat stand pameran, kami mengerjakan satu hari, selain memamerkan peralatan yang digunakan dalam bekerja, kami juga mencoba mengedukasi pengunjung bagaimana SOP keselamatan, serta perlatan standard keselamatan yang dikenakan saat bertugas,” tuturnya menjelaskan.

Sementara itu Amma, salah satu pengunjung, mengapresiasi pagelaran HUT tahun ini, ” HUT kali ini sangat baik, penyelenggara mampu memadukan unsur hiburan dan sekaligus mengedukasi, selain lewat panggung hiburan, juga lewat pameran. Saya sebagai anak muda dan masyarakat Bintuni, cukup menikmatinya,” ujarnya yang diwawancarai media ini saat melihat lihat baju karya anak negeri di stand Subitu.

Selain Both petrotekno, both yang lain juga menunjukkan top programnya masing masing, seperti Both dinas kesehatan dengan EDAT Programnya, dan Both Dikbudpora yang membuka mini bioskop, atau both milik dinas pertanian yang memamerkan hasil alam Bintuni.

Tengah itu, masyarakat menitipkan harapan besar dibalik ulang tahunnya Bintuni, juga semakin dewasa, dalam segala unsur, dan semakin membangun ke arah positive, kabupaten yang terkenal dengan udang dan kepitingnya itu. [Baim]

(Visited 121 times, 1 visits today)