Pembukaan Perkemahan Pathfinder Pemuda ADVENT Se Papua Barat III, Sekda Gustaf Manuputty Lepas Balon Gas

Pembukaan Perkemahan Pathfinder Pemuda ADVENT Se Papua Barat III, Sekda Gustaf Manuputty Lepas Balon Gas

Juni 19, 2019 0 By admin


BINTUNI, KADATE ~ Perkemahan (Camporee) Pathfinder Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Daerah Misi Papua Barat ke-3 di bumi Perkemahan Raja Wali Distrik Manimeri secara resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Teluk Bintuni Gustaf Manuputty,S.Sos, MM, Rabu (19/6).

Pembukaan di tandai dengan memukul tifa sebanyak delapan kali dan melepas balon gas ke udara itu, menurut Sekda Gustaf Manuputty bahwa angka delapan menyimbolkan, ketujuh suku asli, dan suku lainnya yang menyatuh di Teluk Bintuni.

Dalam sambutannya, Sekda Gustaf Manuputty, mengucapkan selamat kepada seluruh peserta kontingen se Papua Barat yang mengikuti perkemahan yang di jadwalkan berakhir tanggal 23 Juni 2019.

Menurutnya, tantangan zaman yang akan dihadapi generasi muda semakin berat, maka perlunya dilakukan pendidikan karakter sebagai fondasi menghadapi tantangan, salah satunya dengan kegiatan perkemahan Pathfinder se Papua Barat yang dilaksanakan itu. Juga, sebagai sarana pertukaran informasi dan mempererat tali persaudaraan.

“Kegiatan pembinaan kaum muda oleh gereja ini, turut berperan untuk menopang tugas pemerintah daerah dalam proses pembinaan generasi muda,” tuturnya.

Kegiatan yang di ikuti oleh seluruh kontingen se-Papua Barat, diantaranya, Sorong, Teminabuan, Kaimana, Tambrauw, Manokwari dan Teluk Bintuni sebagai tuan rumah.

Sebelumnya, kontingen Manokwari tertahan karena jalan trans Manokwari-Bintuni yang rusak berat, namun semangat para kontingen memilih berjalan kaki, hingga akhirnya dapat turut mengikuti kegiatan perkemahan ini.

Turut hadir Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Dan Aset Daerah Teluk Bintuni, Ali Ibrahim Bauw, SE MSP dan Sekretaris Dinas Perhubungan, Ismail Buyung, SH, Babinkamtibmas, Babinsa, dan tokoh masyarakat serta Direktur Pemuda Adavet Daerah Misi Papua Barat Pdt. Tonny Mayai, dan Pdt. Wilayah Teluk Bintuni. [Baim]

(Visited 309 times, 1 visits today)