Bupati Petrus Kasihiw Letakan Batu Pertama Dimulainya Pembangunan Dua Jalur Jalan Tisai – Sp 3

Bupati Petrus Kasihiw Letakan Batu Pertama Dimulainya Pembangunan Dua Jalur Jalan Tisai – Sp 3

Juli 15, 2019 0 By admin

Bupati Petrus Kasihiw


BINTUNI | kadatebintuni.com ~ Bupati kabupaten Teluk Bintuni, Ir. Petrus Kasihiw, MT didampingi Wakil Bupati, Matret Kokop, SH meletakan batu pertama pembangunan peningkatan jalan dua jalur Tisai — SP 3 di depan Koramil Bintuni, (Senin (15/7).

Kepala Dinas Pekerjaan Umum, dan Penata Ruang (PUPR) Teluk Bintuni, Andreas Tomy Tulak,ST menjelaskan bahwa tahap pertama peningkatan dua jalur ini dimulai dari jembatan Tisai dengan panjang 2 kilometer dari Dana Alokasi Umum (DAU) tahun anggaran 2019.

“Waktu pelaksanaan 150 hari kalender dan penyedia jasa adalah PT Digul Indo Perkasa. Kontstruksi bawanya beton mutu sedang fc 20 MPa, sedangkan kontruksi atasnya, laston lapis aus (AC-WC) tebal 4 cm, lebar 7 m x 2 jalur dan lebaran median 60 cm, “ jelas Tomy Tulak.

Saat memberikan sambutan Bupati Petrus Kasihiw mengatakan, ada beberapa ruas jalan yang telah dibangun, baik ruas jalan yang semulanya tidak memadai untuk dilewati kendaraan, sehingga saat ini sudah cukup lumayan.

Diantaranya, ruas jalan Merdei, Yakora – Arandai. Ruas km 12 – Taroi, Tufoi – RKI, Aroba-Yaru. Kem 25 — Dataran Beimes, dan ruas Polres atau Kampung Tuasai menuju ke Kampung Bina Desa. Semuanya sudah dibuka dan tingal peningkatan ruas ruas jalan tersebut.

“Saya berharap pekerjaan ini tidak mengangu aktifitas para penguna jalan, harus di atur dengan baik. Pola jaringan di kota Bintuni berbentuk linier atau panjang lurus yakni 35 kilometer dari kompi E sampai kantor Bupati. Sehingga kita akan bagi dalam sekmen sekmen yang harus dibenahi pelan pelan sampai terhubung semuanya,” ungkap mantan Kepala Bappeda Teluk Bintuni itu.

Ini merupakan ruas jalan trans Papua Barat, namun kata Petrus, karena sebagai penguna dan sudah tidak layak maka, harus dibangun mengunakan APBD Teluk Bintuni.

“Gubernur sudah berjanji akan membantu Pembangunan ruas jalan Tisai SP 3. Sehingga kemungkinan kita bagi, dimana, Provinsi menangani dari SP 3 sampai ke SP 4, sedangkan kabupaten dari Tisai ke SP 4, sehingga bisa terselesaikan dengan cepat,” ujar Petrus. [Azrul]

(Visited 350 times, 1 visits today)