Bansos Rastra Tiba Dengan Pesawat di Moskona Timur, Ini Penjelasan Simson Orocomna

Bansos Rastra Tiba Dengan Pesawat di Moskona Timur, Ini Penjelasan Simson Orocomna

Juli 20, 2019 0 By admin

BINTUNI | kadatebintuni.com ~ Kepala Distrik Moskona Timur Simson Orocomna, S.Sos MSi menjelaskan bahwa penyaluran bantuan sosial beras sejahtra (Bansos Rastra) bagi masyarakat pada 12 kampung, yakni 3 (tiga) kampung induk Mesna, Igomu dan Sumui serta 9 kampung pemekaran dilakukan secara bertahap dengan menggunakan pesawat dari Manokwari.

Hal ini dikarenakan beras yang merupakan program Jokowi bagi masyarakat di kampung-kampung itu tidak dapat sekaligus diangkut dengan pesawat MAF jenis twin otter itu. “Setelah Rastra kita urus di Bulog bersama Kabid Penanganan Fakir Miskin Dinas Sosial Teluk Bintuni lalu dibawah ke gudang pesawat MAF. Penerbangan pertama yang mestinya hari Jumat namun di Sabtu kemarin baru kita bawa beras ke Mesna, Distrik Moskona Timur,” ujar Simson Orocomna, Sabtu (20/7).

Kepala Distrik Moskona Timur Simson Orocomna S.Sos MSi


Setibanya di lapangan terbang Mesna, kata Simson Orocomna bahwa beras yang diturunkan lalu diserahkan pada pihak kampung. “Kita berikan beras ini ke kampung induk dan mereka bagikan juga ke kampung-kampung pemekaran. Nanti tunggu pesawat angkut lagi. Ada 7 kali penerbangan. 5 kali itu lewat pesawat yang disubsidi pemerintah daerah, lalu kami dari Distrik juga sewa satu kali penerbangan serta satu kali itu dari BULOG,” ungkap Simson Orocomna.

Ia lalu menyampaikan terima kasih pada pemerintah daerah dan juga pemerintah pusat lewat program Presiden Jokowi untuk Bansos Rastra yang sampai dinikmati langsung oleh masyarakat di kampung.

“Kami berterima pada Bapak Bupati, wakil Bupati, Bapak Sekda, dan juga Bapak Kepala Dinas Sosial serta Bidang Penanganan Fakir Miskin yang bantuan Rastra yang telah kami terima dan diteruskan kepada masyarakat di kampung di Maskona Timur,” kata Simson.

Untuk mengurus bansos Rastra ini sampai di masyarakat itu, Simson Orocomna menuruturkan kalau juga menggunakan dana operasional Distrik khususnya biaya perjalanan di DPA Distrik, yang baginya yang terpenting memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat secara khusus beras itu dapat diangkut ke daerahnya.

“Nanti kami juga akan usulkan kepada Bapak Bupati dan juga Bapak Sekda agar kedepan ada alokasi anggaran untuk urus beras ini terutama untuk biaya angkutan,” paparnya.

Bansos Rastra bagi masyarakat yang di diserahkan oleh Kepala Dinas Sosial melalui Kapala Bidang Pemberdayaan Penanganan Fakir Miskin Kornelis Asmorom, SST MPSSp di dampingi kepala Distrik Moskona Timur Simson Orocomna pada aparat kampung di lapangan terbang Mesna. [Daniel]

(Visited 136 times, 1 visits today)