Pertemuan Pimpinan Cabang dan Pendidikan Kader GMKI se-Tanah Papua

Pertemuan Pimpinan Cabang dan Pendidikan Kader GMKI se-Tanah Papua

Juli 25, 2019 0 By admin

SORONG | kadatebintuni.com ~ Dalam rangka mensolidkan Cabang-Cabang GMKI se-Tanah Papua, Pengurus Pusat Koordinator wilayah XII GMKI Domingggus Jitmau memfasilitasi seluruh Pimpinan Cabang di Papua dan Papua Barat yang dikonsep dalam bentuk kegiatan pertemuan sekaligus implementasi pendidikan kader di hotel Mariat Sorong tanggal 23-25/07/2019.

Koorwil XII GMKI Domingggus Jitmau mengatakan, “kegiatan ini dilaksanakan untuk membangun keakrapan semua Pimpinan Cabang dan seluruh kader serta Civitas GMKI di Papua dan Papua Barat. Kongres ke-37 tanggung jawab semua Cabang di semua Tanah Papua, bukan hanya Cabang Manokwari sebagai tuan rumah dan sebagai cabang pelaksana yang telah ditetapkan di Kongres ke-36.

Semua kader harus bersinergi dalam menyiapkannya termasuk mengaktifkan Cabang yang Vakum”. Dalam pertemuan ini, juga dilaksanakan Pendidikan Kader (implementasi PDSPK) dalam rangkah menyiapkan Pemimpin yang ahli dan bertanggung jawab di Medan layan GMKI yaitu Gereja, Perguruan Tinggi dan Masyarakat. Hangatnya issue penyusunan kabinet pemerintahan saat ini harapnya ada alumni GMKI ditarik Presiden jadi Mentri”.

Ketua umum PPGMKI Korneles Galanjinjinaey dalam sambutannya mengatakan “sebagai organisasi kader harus mampu menjaga kesolidannya dan menjadi tanggung jawab pengurus, membekali kader melalui pelatihan (implementasi PDSPK), agar mampu bersaing diaras nasional dengan keterampilan yang mumpuni.

Harapannya pelatihan yang dilaksanakan di wilayah XII ini dapat diikuti dengan serius utusan-cabang-cabang sehingga mampu mencetak kader yang berkualitas, menjadi memimpin di Tanah Papua dan Indonesia secara umum”

Pertemuan ini juga membahas kasus HAM (external) di Papua yang sampai hari ini tidak bisa diselesaikan oleh Pemerintah dan pihak terkait serta otonomi khusus sebentar lagi selesai. Harapannya pemerintah segerah menyelesaikan kasus HAM di Papua dengan meberikan keamanan, keadilan dan juga memperpanjang otonomi khusus untuk mengejar ketertinggalan Papua dari daerah-daerah lainnya.

Ketua Bidang Pendidikan Kader Pengurus Pusat GMKI 2018-2020 Bung Johnson yang juga hadir mendampingi kegiatan ini berharap agar lewat kegiatan ini peserta mendapat keahlian , memimpin , merencanakan dan mengevaluasi kegiatan. Bahkan mampu menjadi fasilitator untuk masyarakat. [***/Daniel]

(Visited 145 times, 1 visits today)