DP3AKB Teluk Bintuni Gelar Lomba Festival Anak Negeri 2019

DP3AKB Teluk Bintuni Gelar Lomba Festival Anak Negeri 2019

Agustus 26, 2019 0 By admin

BINTUNI | kadatebintuni.com ~ Lomba Festival Anak Negeri tahun 2019 dengan tag line “Saya Anak Indonesia Saya Gembira” berlangsung pada hari Senin, 26 Agustus 2019 di kota Bintuni.

Lomba dengan melibatkan pelajar dari tingkat SD, SMP dan SMA yang pelaksanaannya oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kabupaten Teluk Bintuni dalam rangka pembinaan dan pengembangan diri anak mulai dari Sports Center hingga finish di Lapangan GSG Bintuni.

Wakil Bupati Teluk Bintuni, Matret Kokop menghadiri acara itu sejak pembukaan sampai penutupan dengan pemberian hadiah bagi yang menang lomba.

Disaat penutupan Matret Kokop menyatakan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan itu yang penting bagi pembinaan anak anak yang merupakan generasi masa depan bangsa.

Dia mengungkapkan bahwa pemerintah dan negara memberikan jaminan pelaksanaan hak-hak anak atas kelangsungan hidup, hak pertumbuhan dan perkembangan fisik, mental serta social secara utuh, hak partisipasi, hak sipil dan kebebasan serta jaminan atas perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi.

Menurutnya, masa depan bangsa berada ditangan anak anak saat ini. Karena dengan semakin berkualitas anak, maka semakin baik pula kehidupan masa depan bangsa. Maka lewat kegiatan itu anak anak di Bintuni terus belajar dan belajar untuk memperjuangkan masa depanya.

Tujuan pelaksanaan hari anak nasional yang setiap tahun diperingati adalah untuk menumbuhkan kepedulian, kesadaran, dan peran aktif setiap individu, keluarga, masyarakat, dunia usaha, media, dan pemerintah.

Meningkatkan jejaring kerja dan kemitraan antara pemerintah dengan masyarakat, termasuk organisasi kemasyarakatan, lembaga sawadaya masyarakat dan dunia usaha agar terwujudnya Indonesia Layak Anak (IDOLA) tahun 2030 nantinya. [Azrul]

(Visited 135 times, 1 visits today)